Mother&Baby Indonesia
Anak 2 Tahun Ini Berbagi Hadiah untuk Petugas Damkar

Anak 2 Tahun Ini Berbagi Hadiah untuk Petugas Damkar

Pelajaran berbagi bukan hanya teori, tetapi perlu praktik untuk mewujudkannya. Hal ini menjadi satu kisah tersendiri bagi Summer Aldrige, yang berbagi kisahnya dalam laman Facebook Love What Matters.

 

Ketika ia sedang berbelanja di pusat perbelanjaan Walmart bersama anaknya, Dawson, Summer memberikan uang $5 yang bisa anaknya pakai untuk membeli apapun yang ia mau. Ketika Dawson ingin mengambil minuman dan permen kesukaannya, ia melihat para petugas kebakaran juga sedang berbelanja di lokasi yang sama.



 

“Bolehkah aku memberikan permen xylitol ini untuk mereka?” ujar Dawson kepada ibunya sambil membawa sejumlah permen di tangannya. Summer tentu menyetujui usul Dawson, dan anak itu membelikan permen tersebut menggunakan uangnya sendiri. Dawson pun langsung memberikan permen yang dibelinya kepada para petugas kebakaran yang ia lihat tadi.

 

Para petugas pun sangat senang dan terharu dengan sikap Dawson. “Mereka sangat baik dan berterimakasih dengan memeluk dan menanyakan apa yang Dawson mau untuk Natal kali ini,” jelas Summer. Dawson pun menjawab bahwa dirinya ingin menjadi pemadam kebakaran untuk Natal kali ini. Summer pun melanjutkan bahwa para petugas damkar tertawa mendengar jawaban itu dan berkata, "Kami punya ruang untukmu, teman. Kami bahkan bisa memberikanmu aplikasinya, sekarang!"



 

Sikap Dawson pun tidak hanya membuat senang para petugas pemadam kebakaran, tetapi juga membuat ibunya sendiri bangga. “Saya dan ayahnya selalu berusaha untuk membesarkan Dawson dan adiknya dengan baik!” lanjut cerita Summer pada laman Facebook tersebut. “Saya tidak mau ia untuk bertahan hidup di dunia yang kejam dan tidak berperasaan. Saya mau anak-anak saya bisa membuat dunia menjadi tidak kejam dan berperasaan,” tambah Summer.

 

Pasti bangga ya Moms, saat anak kita juga bisa berbagi dengan sesama, seperti sikap Dawson tersebut. Semoga kisah ini bisa menginspirasi Moms dalam mengajarkan rasa berbagi pada Si Kecil, ya. (Vonia Lucky/TW/Dok. Insider)



Tags: cerita,   menyentuh,   anak,   pemadam kebakaran,   berbagi