Mother&Baby Indonesia
Nama Anak Pengaruhi Perilakunya Kelak

Nama Anak Pengaruhi Perilakunya Kelak

Dalam memberikan nama, orangtua tentu turut menyematkan doa di antara deretan nama yang indah tersebut. Namun jangan berikan nama feminin jika bayi Anda lelaki ya, Moms!

 



Menurut sebuah penelitian The National Bureau of Economic Research bertajuk “A Boy Named Sue” yang diterbitkan di jurnal Education Finance and Policy, ditemukan fakta bahwa anak lelaki yang diberi nama feminin (seperti Jamie, Shannon, Ashley, atau Courtney) kerap memiliki sikap dan perilaku buruk ketika SMP. Dampak ini bahkan akan semakin hebat jika ada perempuan dengan nama yang sama di kelas anak Anda.

 



Namun, nama-nama cantik itu bukan berarti tidak bisa Anda gunakan lagi. Menurut penelitian di Jerman yang diterbitkan di Sage Journals, beberapa nama lebih mudah mendapatkan teman kencan lho, Moms!

 

Penelitian ini mengirimkan 47.000 email tanpa foto ke para anggota online-dating, hasilnya? Nama profil yang menarik seperti Alexander dan Charlotte, diklik 2 kali lebih banyak dibanding nama seperti Kevin dan Mandy. Bagaimana menurut Anda, Moms? (Tiffany Warrantyasri/Dok. Freepik)



Tags: penelitian,   nama,   anak,   bayi,   perilaku,   sikap,   riset








Cover Januari - Februari 2020