Home - Rekomendasi - Hiburan & Liburan / 14 November 2017 / Redaksi

Kontrasepsi untuk Perencanaan Hidup Lebih Baik

Kontrasepsi untuk Perencanaan Hidup Lebih Baik

Setelah Jakarta, Arisan Seru Andalan persembahan Andalan Kontrasepsi dan Mother&Baby, hadir di Yogyakarta Sabtu, 4 November 2017 lalu. Menghadirkan talkshow dengan tema Planning Your Life Beautifully. Menjelang siang, para Moms sudah ramai berdatangan, memenuhi Canting Restauran. Ada yang membawa Si Kecil dan ada juga yang ditemani oleh suami. Para Moms tersebut memanfaatkan Arisan Seru Andalan sebagai kesempatan untuk berkumpul bersama teman-teman arisan sambil menimba ilmu.

 

Para Moms yang tampak antusias, semakin heboh saat Siwi Lungit sebagai MC mengajak mereka menyuarakan tagline Sahabat Pilihan Wanita, sambil membuat gerakan isyarat. Keriuhan para Moms yang berbincang sambil menikmati makan siang dan foto-foto, mereda saat acara dibuka oleh Managing Editor Mother&Baby, Donna Ch. Asri, dan langsung dilanjutkan dengan talkshow.

 

Hadir sebagai pembicara, dr. Bambang Triyono Cahyadi Sp.OG dan Norina Semen, Product Manager Andalan Contraceptives. Dokter Bambang mengawali talkshow dengan menegaskan betapa pentingnya untuk memulai perencanaan keluarga, bahkan sejak sebelum menikah. “Kalau dulu pemikirannya adalah segera menikah, segera punya anak. Kalau sekarang, rencanakan dari awal berapa anak yang akan dimiliki, dan berapa jaraknya,” kata dr. Bambang.

 

Menurut dr. Bambang, perencanaan tersebut penting dilakukan untuk meraih kehidupan keluarga yang berkualitas. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan alat kontrasepsi yang tersedia dalam berbagai pilihan. Norina menjelaskan bahwa metode kontrasepsi ada 16 dan Andalan menyediakan semuanya. “Untuk IUD bahkan tersedia pilihan ukuran, sleek untuk wanita yang memiliki rahim pendek,” jelas Norina.

 

Saat sesi tanya jawab, para Moms antusias bertanya. Mulai dari soal alat KB yang digunakan, hingga efek yang ditimbulkan. Penjelasan dr. Bambang dan Norina membuat para Moms semakin paham mengenai seluk beluk alat kontrasepsi. Termasuk, mengenai fakta dari mitos yang selama ini salah kaprah dipahami oleh para Moms.

 

Dengan pemahaman lebih baik, Moms yang sebelumnya takut untuk menggunakan kontrasepsi, menjadi yakin untuk menggunakan kontrasepsi demi perencanaan keluarga yang lebih baik. Moms yang enggan menggunakan pil KB sebagai alat kontrasepsi karena merasa tidak telaten, juga menjadi lebih terbuka untuk memilih pil. Karena, jika ada jadwal yang terlewat, sudah ada aturan yang bisa diikuti sebagai solusinya. Misal, jika terlewat minum 1 pil lebih dari 12 jam, maka harus segera minum pil yang terlupa dan lanjutkan minum pil selanjutnya walaupun waktunya berdekatan. Sebagai alternatif solusi, Andalan juga menyediakan Andalan Postpil, pil kontrasepsi darurat yang dapat mencegahkehamilan setelah berhubungan tanpa perlindungan dari alat kontrasepsi.

 

Me time para Moms bersama teman arisan makin produktif dengan kehadiran Beauty Editor Rahmi Davita yang memberikan beauty tips untuk makeup yang simpel dan praktis. Pada sesi ini juga dihadirkan demo makeup oleh LT Pro Cosmetics. Para Moms tetapbisa tampil cantik tanpa harus menghabiskan waktu banyak.

 

Arisan Seru Andalan ditutup dengan bagi-bagi hadiah untuk pemenang doorprize, kontes instagram, danbest dress. (Donna Asri/Dok. M&B)

 







RELATED ARTICLE

M&B Fair Jakarta Season 2 Penuhi Kebutuhan Para Ibu

911 for Parents and Nanny

Serunya House of Konicare




OTHER ARTICLES

10 Tanda Kehidupan Seks Anda Sehat

Tantangan Mengonsumsi Menu Anak di Restoran Cepat Saji

5 Gaya Asuh Orang Tua Milenial

5 Hal yang Bisa Ditiru dari Orang Tua Skandinavia

Saat Si Kecil Sering Mengucapkan 'Tidak'