Mother&Baby Indonesia
10 Tanda Anda Hamil Anak Perempuan

10 Tanda Anda Hamil Anak Perempuan

Bagi para ibu hamil, menebak jenis kelamin dari anak yang Moms kandung tentu menjadi rutinitas sehari-hari. Bahkan ada pasangan yang tidak mau mengetahui jenis kelamin anaknya, sampai hari kelahiran tiba, agar lebih 'surprise' mungkin ya. Walau begitu, Anda tetap bisa mengetahui jenis kelamin Si Kecil dengan mengenali beberapa tanda berikut ini. Dilansir dari Momjunction.com, inilah 10 tanda Anda hamil anak perempuan:

 

1. Denyut jantung



Saat pemeriksaan ke dokter, detak jantung Anda juga menjadi hal yang perlu dicek. Jika denyut jantung Anda di atas 140-160 kali per menit, maka ada kemungkinan Anda tengah mengandung anak perempuan. Metode ini memang bersifat semi ilmiah, tetapi kemungkinannya cukup akurat, Moms.


2. Morning Sickness
Ternyata, morning sickness atau perubahan mood di pagi hari juga menunjukkan bahwa Moms sedang hamil anak perempuan. Menurut penelitian pun, ibu dengan kehamilan anak perempuan akan mengalami morning sickness yang lebih hebat, dibanding ibu yang mengandung anak laki-laki.


3. Masalah Kulit
Ruam dan kulit yang lebih sensitif saat hamil juga menjadi bukti Moms mengandung anak perempuan. Ketidakseimbangan hormon juga dapat memicu munculnya jerawat. Nah, jika Moms mengalami beberapa masalah kulit ini saat hamil, persiapkan diri untuk memiliki perempuan mungil nan cantik di rumah, ya.


4. Bentuk Perut dan Payudara
Perubahan bentuk pada perut dan payudara tentu terjadi saat masa kehamilan. Saat Moms membawa berat bayi di tengah, kemungkinan besar adalah anak perempuan. Begitu juga dengan perubahan bentuk payudara, yang terlihat jika payudara sebelah kiri akan tampak lebih besar dibanding yang kanan. Perubahan ini akan sangat terlihat jika Moms mengandung anak perempuan. Maka, Moms perlu mencatat perubahan ukuran payudara selama hamil ya.


5. Perubahan Mood dan Sifat
Jika selama hamil Moms mudah tersinggung, depresi, atau marah, maka hal ini bisa menjadi tanda-tanda Anda hamil anak perempuan. Dan biasanya, ibu yang hamil anak perempuan juga terlihat lebih anggun dan gemar bersolek. Setuju?




6. Tes Bawang Putih dan Baking Powder
Coba untuk mengonsumsi bawang putih sebagai tes apakah anak Anda laki-laki atau perempuan. Jika setelah memakan satu siung bawang putih bau badan Anda tidak berubah, maka kemungkinan besar anak yang dikandung adalah perempuan. Untuk lebih meyakinkan, tes dengan baking powder. Campur satu sendok baking powder dengan beberapa tetes urine Anda. Jika bereaksi menjadi soda, maka anak Moms adalah laki-laki. Namun jika sebaliknya, berarti anak perempuan siap menjadi teman Moms nantinya.


7. Posisi Tidur
Posisi tidur juga dapat menunjukkan jenis kelamin anak yang Moms kandung. Jika lebih sering menghadap ke bagian kanan saat hamil, tidak salah lagi anak Moms adalah malaikat cantik nan imut.


8. Teori Tengkorak
Teori ini sepertinya terkesan seram ya, Moms. Tetapi, bentuk rangka badan buah hati saat dalam rahim akan menunjukkan jenis kelamin mereka. Biasanya anak perempuan akan memiliki bentuk kepala yang runcing dan rahang bawah yang membulat. Coba perhatikan hasil USG Moms, apakah malaikat kecil Anda memiliki ciri yang sama?


9. Suka Makan Manis
Saat Anda mengandung anak laki-laki, biasanya lebih menyukai makanan yang bersifat asin dan gurih seperti keju. Namun untuk anak perempuan, mungkin bisa membuat Moms tambah bahagia karena semakin menyukai makanan bersifat manis. Fruit cake atau puding cokelat dengan fla bisa menjadi pilihan favorit sebagai camilan di sore hari, nih.


10. Perubahan Dalam dan Luar Tubuh
Perubahan pada tubuh Moms bisa muncul dalam berbagai hal, baik dari dalam maupun luar. Seperti warna urine yang kuning kusam menjadi tanda anak Moms adalah perempuan. Begitu juga dengan kondisi rambut yang lebih tipis dan terlihat tidak terurus. Jadi, Moms harus bisa beradaptasi dengan hal-hal tersebut, sebagai persiapan kehadiran Si Kecil yang cantik dan manis dalam keluarga. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: kehamilan,   mengandung,   tanda,   anak perempuan,   bayi,   janin










Cover April 2020