Mother&Baby Indonesia
7 Hal Hanya Ibu Hamil yang Mengerti

7 Hal Hanya Ibu Hamil yang Mengerti

Moms pasti merasa bahagia saat tengah mengandung calon buah hati. Meskipun tidak selalu merasa nyaman, namun masa-masa selama sembilan bulan ini membuat Anda menghargai setiap momen yang dilalui. Bahkan ada beberapa hal yang hanya bisa Moms alami saat sedang hamil dan sulit dipahami orang lain, termasuk sang suami. Menurut Babycenter.com, inilah 7 hal yang mungkin  pernah atau sedang Moms alami saat sedang mengandung.

 

1. Saat pertama kali diberi komentar oleh orang asing.



Moms pasti merasa bahagia ketika orang asing mengetahui Anda sedang mengandung. Mungkin terlintas di benak Moms, “Yeay! Akhirnya Saya melewati masa di mana orang lain yakin bahwa saya sedang hamil, bukan bertambah gemuk.”

 

2. Saat Anda merasa tidak secantik wanita lainnya.

Meski momen kehamilan membuat kita merasa bahagia, tapi Moms pasti pernah merasa tidak secantik wanita lainnya. Hal ini terjadi karena ada perubahan dalam tubuh Moms saat sedang mengandung, mulai dari bentuk payudara yang berubah, bertambahnya berat badan, warna kulit tidak merata, lipatan tubuh yang menggelap, hingga serangan jerawat yang tiba-tiba muncul di wajah (atau bahkan punggung!). Namun jangan khawatir, Moms, karena itu semua normal terjadi pada bumil. Penyebabnya adalah hormon-hormon kehamilan yang fluktuatif, dan akan berakhir setelah melahirkan. Walau mungkin sulit untuk beradaptasi dengan itu semua, namun cobalah untuk menikmatinya, Moms.

 

3. Saat rasa sakit menjadi menyenangkan.

Pada awal kehamilan, badan terasa sakit di sekujur tubuh. Semua posisi baik duduk ataupun berbaring tidak ada yang nyaman. Namun, lama-kelamaan Moms bisa menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut. Rasa tidak nyaman tadi akhirnya menjadi momen berharga untuk Moms dan Si Kecil saat lahir nanti.

 

4. Saat pertama menangis karena makanan.

Selama hamil, banyak yang mengira bahwa Moms sangat terobsesi dengan makanan. Pilihannya antara dua:

A. Di mana Moms sangat ingin memakan sesuatu, namun tidak bisa memakannya saat itu juga.



B. Saat Moms tersiksa hanya karena mencium atau melihat makanan kesukaan, namun tidak bisa memakannya sama sekali selama hamil.

 

5. Saat menangis karena terlalu lelah.

Momen mengandung buah hati memang melelahkan hingga membuat Moms menangis karena hal itu. Walaupun Moms tidak banyak melakukan aktivitas, namun rasa lelah tetap terasa dan membuat airmata mengalir begitu saja.

 

6. Saat mulai menggunakan pakaian suami yang lebih besar.

Badan yang semakin membesar membuat Moms mungkin tidak terlalu nyaman saat menggunakan pakaian kesukaan. Akhirnya Anda pun memilih untuk mengenakan pakaian suami dengan ukuran yang lebih besar.

 

7. Saat makanan mulai habis masa berlakunya.

Tanpa alasan yang pasti, Moms secara tidak langsung merasa bahagia dengan makanan yang sudah habis masa berlakunya. Baik itu produk olahan susu seperti yogurt atau susu kental manis yang bisa dinikmati saat memakan salad. Memang mengherankan, namun hal-hal tersebut memang menjadi hal yang hanya bisa dimengerti oleh ibu hamil saja. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)

 



Tags: kehamilan,   kandungan,   janin,  








Cover Januari - Februari 2020