Mother&Baby Indonesia
5 Fakta Unik tentang Seks

5 Fakta Unik tentang Seks

Beberapa penelitian terbaru ini mengungkap banyak fakta unik tentang seks. Apa saja fakta unik tersebut? Simak hasil penelitian berikut ini yuk, Moms.

 

1. Seks sama dengan heroin.

Heroin sering disalahgunakan sebagai narkoba, mungkin orang-orang tidak bertanggung jawab itu ketagihan dengan sensasi 'melayang' dan 'berdebar' dari heroin. Lucunya, penelitian Journal of Neuroscience mengungkap fakta bahwa tidak ada perbedaan antara sensasi saat menggunakan heroin dengan sensasi bercinta.

 

Aktivitas otak saat seseorang bercinta dan saat menggunakan heroin tampak sama. Sistem di otak yang mengatur kenikmatan Anda tidak bisa membedakan mana seks dan mana heroin (begitu juga dengan belanja dan berjudi!).

 

2. Orang Swedia tidak suka seks!

Mereka bahkan tidak suka membicarakan seks, memikirkan seks, atau bahkan melakukan seks. Faktanya, mereka tidak suka seks dan semua hal yang tidak berhubungan dengan seks. Hal ini menyita perhatian khusus dari Gabriel Wikstrom, Menteri Kesehatan Swedia, yang memerintahkan timnya untuk melakukan penelitian mendalam akan hal ini.

 

Swedia adalah satu dari beberapa negara dengan ekonomi yang stabil, hukum keseimbangan, dan pendidikan seks yang baik. Itulah yang menyebabkan mereka kurang tertarik dengan seks.

 

3. Butuh 2 menit untuk orgasme.

Mungkin sudah rahasia lagi kalau para pria orgasme lebih cepat dari wanita. Ya, rata-rata pria hanya membutuhkan 2-3 menit untuk orgasme saat seks. Saat masturbasi, pria hanya butuh 2 menit, sedangkan wanita butuh 4 menit untuk orgasme. Begitu juga saat membangun mood untuk seks, pria butuh 2-3 menit, sedangkan wanita butuh 10-20 menit untuk mencapai klimaks.

 

4. Pentingkah ukuran penis?

Ya, sayangnya! Bagi para wanita dan pria, pria seksi adalah yang memiliki ukuran penis lebih besar, padahal itu adalah persepsi yang salah. Sebuah survei di Inggris menguak fakta bahwa para wanita mengira penis yang besar adalah yang ukurannya lebih panjang dari 15 cm. Sedangkan sebuah studi mengatakan kalau ukuran rata-rata penis saat bercinta adalah 14 cm dengan lebar 0,3 cm saja. Ya, itulah ukuran yang bisa Anda temukan dari pria natural.

 

5. Air mani mengandung zat antidepresi.

Menghabiskan waktu berkualitas bersama orang yang Anda cintai memang dapat membuat Anda bahagia. Namun, ada kebahagiaan tersendiri yang tercipta setelah bercinta. Penyebabnya? Salah satunya mungkin karena air mani mengandung zat antidepresi.

 

Selain mengandung sperma, air mani mengandung hormon endorfin, prolaktin, oksitosin, serotonin, dan hormon yang melepaskan thyrotropin pada dua hormon wakita. Saat bercinta, sel-sel di vagina juga cenderung lebih mudah menyerap, termasuk menyerap kandungan antidepresi yang membuat wanita lebih tenang dan bahagia setelah bercinta. Setuju? (Tiffany Warrantyasri/TW/Dok. Freepik)

 



Tags: seks,   riset,   penelitian,   fakta,   pasangan










Cover Mei-Juni-Juli 2020