Mother&Baby Indonesia
6 Tips Berlibur ke Tempat Dingin Bersama Balita

6 Tips Berlibur ke Tempat Dingin Bersama Balita

Menjelang akhir tahun, udara di Indonesia dan negara-negara lain semakin dingin ya, Moms. Namun dinginnya udara akhir tahun ini tidak menjadi alasan untuk mengajak Si Kecil menikmati liburan akhir tahun. Ketika Moms memutuskan untuk liburan bersama keluarga ke tempat bercuaca dingin, jangan lupa untuk menyiapkan 6 hal berikut ini ya.

 



1. Jaket Hangat

Barang yang satu ini memang akan memnuhi isi koper Anda. Tapi jaket tebal sangat dibutuhkan untuk Anda yang menginginkan berlibur di daerah yang dingin. Beberapa jaket tebal juga dilengkapi dengan sarung tangan untuk menghangatkan jari Si Kecil.

 

2. Pakaian Berlapis

Selain celana panjang yang tebal, bila cuaca benar-benar dingin seperti di daerah bersalju, Anda perlu menyiapkan stocking yang cukup hangat. Bila perlu menggunakan baju dan celana berlapis agar tubuhnya semakin hangat.

 

3. Stroller

Bawalah stroller saat bepergian yang dilengkapi dengan selimut hangat. Agar Anda tidak terlalu lelah bila menggendong sepanjang berlibur.



 

4. Mandi

Tidak perlu memandikan Si Kecil 2 kali dalam sehari bila cuaca terlalu dingin. Cukup mandi sekali dalam sehari, khususnya sore hari. Gunakan air hangat dalam kamar mandi dan tutup semua akses udara luar agar ia tidak kedinginan saat mandi.

 

5. Baju Tidur

Usahakan membawa baju tidur yang tidak terlalu tebal ataupun tipis. Yang terpenting menutupi bagian telapak kaki. Baju tidur yang terbuat dari katun juga dapat digunakan dan merupakan salah satu bahan terbaik untuk Si Kecil.

 

6. Pelembap

Tidak ada salahnya membawa lotion yang berfungsi untuk melembapkan kulit Si Kecil. Karena udara dingin terkadang membuat kulit menjadi kering. Gunakan setiap 4 jam sekali untuk hasil yang optimal. (Seva Dwinovridayati/TW/Dok. Freepik)



Tags: liburan,   anak,   salju,   udara,   cuaca,   dingin,   balita,   bayi








Cover Maret 2020