Mother&Baby Indonesia
Tidur Berkualitas untuk Ibu Bekerja

Tidur Berkualitas untuk Ibu Bekerja

Setelah seharian sibuk mengurus pekerjaan kantor dan mengurus keluarga, hal yang paling diinginkan para working mom adalah tidur yang berkualitas. Kami mengerti, padatnya rutinitas yang cukup menguras energi, Anda tentu butuh istirahat yang berkualitas untuk mengisi kembali tenaga dan semangat. Sayangnya, ada saja hal yang menggangu kenyamanan tidur Anda ya, Moms. Untuk itu, coba cek beberapa hal ini dan dapat tidur nyenyak yang Anda idamkan.

 

1. Cek Kembali Tempat Tidur Anda



Saat lelah bekerja, hal yang paling diinginkan ketika tiba di rumah adalah bisa tidur nyenyak. Namun, hal ini akan sulit jika Anda tidak merasa nyaman karena kondisi tempat tidur, bantal yang tipis, atau selimut yang membuat gatal. Tak perlu mengganti semuanya menjadi baru kok. Anda hanya perlu memperhatikan kebersihan dan kualitas dari keadaan tempat tidur Anda untuk mendapatkan kenyamanan beristirahat sepulang bekerja. Luangkan waktu ketika hari libur dengan mengganti sprei dan sarung bantal Anda, ya.

 

2. Hati-hati dengan yang Anda Konsumsi Selama Jam Malam

mengunyah pada malam hari bisa menyebabkan lonjakan gula darah yang membuat tidur menjadi gelisah. Mengonsumsi makanan atau minuman manis ketika mau tidur, sangat memengaruhi pola dan kualitas tidur Anda. Karena, kandungan kalori pada makanan dan minuma manis tersebut duperlukan sebagai bahan bakar bagi tubuh sehingga kualitas tidur Anda justru menjadi berantakan.



 

3. Stop Overthinking

Apakah Anda mengalami banyak masalah hingga terus-menerus merasa tertekan saat di kantor? Cobalah melakukan relaksasi. Anda dapat berendam air hangat yang telah diberikan wewangian khas spa di dalam bath tub sebelum tidur. Secangkir teh chamomile juga bisa membantu Anda rileks dan membuat tidur menjadi nyenyak. Jika Si Kecil belum tidur, Anda dapat bermanja-manja dengannya.

 

Tip lainnya bisa Moms dapatkan di majalah Mother & Baby edisi November 2017. Terdapat juga cara agar Moms dapat melatih perut dengan benar. Jadi, tubuh Moms dapat semakin bugar, sehat, dan tetap semangat dalam bekerja dan mengurus keluarga. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: ibu,   bekerja,   tidur,   berkualitas,   nyenyak,   sehat,   karir










Cover Mei-Juni-Juli 2020