Mother&Baby Indonesia
Raya Kohandi Urus Anak Tanpa Bantuan Baby Sitter

Raya Kohandi Urus Anak Tanpa Bantuan Baby Sitter

Aktris cantik Raya Kohandi, 27, rela rehat sejenak dari dunia perfilman agar selalu ada untuk putrinya, Alesha Milena Chalik, 7 bulan. Simak pengalaman seru Raya mengurus Alesha tanpa bantuan babysitter, demi mempererat bonding antara mereka.




M&B: Mengurus anak tanpa babysitter, tidak kewalahan?

Raya: Ah, enggak repot kok. Saya memang sengaja tidak mau pakai bantuan babysitter agar tercipta bonding yang erat antara saya dan Alesha. Kalau ditanya suka dukanya, tentu perlu banyak berkorban ya, misalnya harus mengurangi kegiatan keluar rumah. Tetapi lebih banyak sukanya, lho! Saya jadi tidak melewatkan perkembangannya, enggak khawatir anak dipegang orang lain, dan tentunya jadi lebih dekat sama Alesha.

 

Lagipula saya kan memutuskan untuk tidak menerima pekerjaan sampai Alesha lulus ASI eksklusif, jadi mengurus anak seharian penuh sepertinya sama sekali tidak menjadi masalah. Saya justru bahagia bisa selalu dekat dengan anak, karena saya ingin menyaksikan setiap milestones Alesha yang sangat berharga dan tidak akan bisa terulang lagi.



 

Kalau saya harus pergi, sebisa mungkin Alesha selalu saya ajak, itupun hanya kalau penting banget. Jujur saja, sejak punya anak saya jadi malas keluar rumah, maunya berduaan saja bermain dengan Alesha di rumah. Hihi.

M&B: Apa saja kegiatan favorit bersama Alesha?

Raya: Wah, semua kegiatan bersama Alesha itu sangat menyenangkan. Tapi Alesha itu suka banget dibacain buku, apalagi soft book untuk bayi yang bisa mengeluarkan suara dan cahaya itu. Mungkin dia senang ya melihat gambar dan warna yang atraktif itu. Kemudian, Alesha juga lagi belajar duduk, dan dia suka tepuk tangan. Hihi, menggemaskan deh pokoknya. (Tiffany Warrantyasri/Dok. M&B)



Tags: selebriti,   anak,   balita,   ibu,   bonding,   babysitter,