Mother&Baby Indonesia
Cara Raya Kohandi Mengatasi GTM pada Anak

Cara Raya Kohandi Mengatasi GTM pada Anak

Saat mengetahui dirinya hamil, Raya dan suami sudah sepakat untuk mengurus anak mereka tanpa bantuan babysitter atau pengasuh bayi. Dengan begitu, Raya harap dapat mempererat ikatan batin antara orangtua dan anak. Raya bahkan rela rehat sejenak dari kegiatan shooting demi mengurus Si Kecil dan keluarga.



 

Namun ketika Raya hendak kembali aktif dari dunia perfilman, putrinya justru menunjukkan aksi GTM yang membuat Raya kebingungan. Simak kisah seru dan inspiratif dari perjuangan Raya dalam membesarkan Alesha, yuk!

 

Adakah kendala dalam memberikan MPASI?

Setelah lulus ASI eksklusif, sekarang Alesha sudah mulai mengonsumsi MPASI. Sejauh ini menunya masih menu tunggal, seperti puree pisang, bayam, labu parang, buah naga, atau alpukat. Pernah beberapa kali saya coba berikan menu 4 bintang (menu yang mengandung karbohidrat, protein nabati, protein hewani, dan sayur), tapi Alesha sepertinya kurang suka, makannya tidak lahap seperti makan puree bayam.

 

Nah, itu juga yang menjadi kendala dalam pemberian MPASI, Alesha suka GTM (gerakan tutup mulut). Sejak pertama dikenalkan MPASI, sepertinya Alesha kurang tertarik dengan makanan dan cenderung lebih sering menutup mulutnya.




 

Bagaimana cara mengatasi GTM?

Karena masih dalam tahap coba-coba menu yang Alesha suka, jadi GTM ini masih saya atasi dengan memberikan menu yang sudah pasti Alesha suka, yaitu puree bayam. Mungkin karena semasa hamil saya memang suka banget makan bayam setiap hari ya, jadinya enggak heran kalau bayam menjadi menu favorit Alesha. Agak lucu memang, karena Alesha justru kurang suka MPASI yang manis, seperti puree pisang atau alpukat. Semoga GTM ini segera berakhir ya.

 

Simak video wawancara Mother&Baby dengan Raya Kohandi mengenai GTM yuk, Moms!

 

(Tiffany Warrantyasri/Dok. M&B)



Tags: selebriti,   gtm,   picky_eater,   mpasi,   anak,   bayi,   balita








Cover Januari - Februari 2020