Mother&Baby Indonesia
Arti Keluarga bagi Baim The Dance Company

Arti Keluarga bagi Baim The Dance Company

Kami baru saja melakukan wawancara eksklusif dengan Ibrahim Imran (Baim), seorang musisi sekaligus ayah dari Sarah Abiela Ibrahim (Abbey), 8, dan Dayana Zoelie Ibrahim (Zoe), 4. Suami dari Artika Sari Devi ini berbagi kisahnya tentang arti keluarga dan perannya sebagai seorang ayah. Yuk, simak wawancara M&B dan Baim.



Bagaimana rasanya menjadi satu-satunya laki-laki dalam keluarga?

Luar biasa bahagia! Saya sama sekali tidak mengalami kesulitan dalam berinteraksi maupun membangun bonding dengan anak-anak. Mungkin karena pada dasarnya saya suka dengan anak-anak. Jadi ketika memiliki anak sendiri, saya semakin penasaran dan bersemangat untuk menyelami dunianya.

 

Apa hal paling menyenangkan dari menjadi ayah?

Saya senang sekali ketika Abbey dan Zoe memberikan atensi dan gestur yang menandakan bahwa mereka membutuhkan seorang figur ayah dalam melakukan segala aktivitas dan menyelesaikan masalah. Contohnya seperti saat saya membiasakan Zoe bermain permainan yang sering dilakukan laki-laki, agar ia tidak menjadi penakut. Demikian juga ketika saya mengajarkan Abbey agar berani membela diri bila ada teman laki-laki yang bercanda agak kasar.

Apakah benar, anak menjadi inspirasi Anda dalam menciptakan album solo Wasowekete is A Waluwa?

Zoe memang sangat unik dan selalu memberikan ide untuk saya dalam berkarya. Saat awal belajar bicara, ia sering menggunakan bahasanya sendiri. Salah satunya ialah wasowekete is a waluwa. Menurut saya bahasa karangannya ini terdengar brilian. Ia kerap kali menunjukkan gestur seperti pelangi atau hujan saat mengucapkannya. Jadi kami artikan sebagai pelangi usai hujan, yang sekaligus menjadi judul album saya nanti.



 

Bagaimana karakter Abbey dan Zoe?

Abbey jauh lebih tenang dan berusaha menjadi berwibawa di depan adiknya, sedangkan Zoe cenderung periang dan suka tertawa. Namun terkadang Zoe menjadi sangat sensitif saat mendengarkan lagu sedih. Perbedaan ini tidak membuat mereka bertengkar. Sebaliknya Abbey dan Zoe sangat kompak, baik saat bermain maupun mengerjai orangtuanya. Meski demikian, memang Abbey lebih sering mengalah untuk adiknya.

Apa kegiatan favorit bersama anak?

Kami senang sekali melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan, seperti olahraga bersepeda atau bermain bermain bola. Bahkan kami gemar piknik di atas rumput dengan membawa kotak berisi makanan. Seperti di film saja, bukan? Haha. Mereka benar-benar bahagia saat bermain di luar ruangan.

 

Apa arti kehadiran mereka untuk Anda?

Abbey dan Zoe adalah titipan dari Yang Maha Kuasa, yang dititipkan untuk dibimbing menjadi orang yang lebih baik dan berguna bagi sesama. Kehadiran mereka membuat saya menjadi jauh lebih bertanggung jawab sebagai orangtua. Semoga Abbey dan Zoe tumbuh menjadi anak yang sayang dengan orangtuanya dan sukses dalam hidup. Amin. (Claudia Carla/TW/Dok. Instagram @baimguitar)



Tags: ayah,   selebriti,   peran,   keluarga,   anak,   balita








Cover Januari - Februari 2020