Mother&Baby Indonesia
Pria Ini Tampak Seperti Balita karena Penyakit Aneh

Pria Ini Tampak Seperti Balita karena Penyakit Aneh

Pernah menonton film Benjamin Button yang semakin tahun terlihat semakin muda? Sedikit mirip dengan kisah Button, pria 30 tahun asal China ini juga masih terlihat seperti balita! Menurut ibunya, Chu Xiaoping, 52, putranya berhenti tumbuh di usia 2 tahun karena sebuah penyakit langka. Apa ya penyakit langka itu? Dokter-dokternya di Wanfang Village, China, juga tidak dapat mendiagnosisnya.

 



Pria 30 tahun itu bernama Wang Tianfang, ia lahir pada 1987, dan hingga kini tidak dapat berbicara, berjalan, atau bahkan mengurus dirinya sendiri. Menurut ibunya, bukan hanya tubuh Wang saja yang tidak berubah sejak 28 tahun lalu, namun kecerdasannya juga.

 

 

“Di tahun 1990, ketika putra saya berusia 3 tahun, seorang tetangga menyarankan saya untuk meninggalkan putra saya di luar kelenteng dan membiarkan seseorang membawanya. Mereka bilang sebaiknya saya punya anak lagi saja, tapi saya sangat menolak ide itu,” ingat Chu.



 

 

Chu berjanji untuk selalu merawat putranya hingga akhir hayat, tak peduli seburuk apapun kondisi putranya. Saat ini, kondisi kesehatan Wang semakin merosot. Ketika pertama kali dokter mendiagnosis penyakitnya, dokter bilang Wang tidak akan bertahan hidup hingga usia 30, uja Chu, namun nyatanya Wang masih hidup, maka ini adalah 'keajaiban.'

 

“Saya tahu dia tidak akan sembuh, itu tidak akan mungkin. Sya hanya ingin dia terus hidup, saya tidak mau dia meninggal dunia,” ujar Chu pada The Sun. Sungguh luar biasa kasih tulus seorang ibu pada anaknya. (Tiffany/Dok. Thesun.co.uk)



Tags: langka,   penyakit,   anak,   balita,   tumbuh_kembang








Cover Januari - Februari 2020