Mother&Baby Indonesia
10 Fakta Wajib Tahu tentang Orgasme!

10 Fakta Wajib Tahu tentang Orgasme!

Tidak hanya menjadi puncak kenikmatan dalam bercinta, orgasme juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda dan pasangan lho, Moms. Simak 10 fakta tentang orgasme berikut ini yuk!

 

1. Durasi orgasme wanita lebih lama dibanding pria.

Walau pria lebih mudah mencapai klimak, namun durasi orgasme wanita lebih lama dibanding pria. Menurut sebuah penelitian, wanita bisa orgasme sekitar 20 detik. Ya, 14 detik lebih lama dibanding pria.

 

2. Orgasme baik bagi kesehatan Anda.

Banyak manfaat orgasme bagi tubuh. Orgasme bisa menurunkan risiko wanita terkena serangan jantung, stroke, kanker payudara, dan bahkan depresi. Maka, bercintalah dengan pasangan Anda dan jadilah istri paling bahagia (dan sehat) di dunia!

 

3. Lubrikan membuat wanita lebih mudah orgasme.

Jika Moms termasuk wanita yang sulit mencapai orgasme, maka solusinya hanya satu: lubrikan. Menurut sebuah penelitian di Indiana University's Center for Sexual Health Promotion, hampir 50 persen wanita dan pria yang menggunakan lubrikan merasa lebih mudah mencapai orgasme.

 

4. Orgasme palsu!

Sebuah survei di Time Out New York menemukan fakta bahwa 31 persen pria pernah melakukan orgasme palsu.

 

5. Nipplegasm!

Orgasme tanpa melakukan seks? Ya, itu bisa saja terjadi, salah satunya dengan melakukan nipplegasm ini. Penjelasannya, stimulation pada nipple (puting) menghasilkan oksitosin, yang dapat membuat kontraksi pada saluran kemih dan vagina. Hal itu diasosiasikan dengan sensasi yang sama dengan orgasme. Hal ini membuat aliran darah ke organ intim Ana lebih deras, dan bagi beberapa wanita, dampak positifnya adalah orgasme.

 

6. Kaus kaki bisa membantu wanita orgasme.

Loh, apa hubungannya? Kaus kaki memang tidak bisa membuat wanita orgasme, tapi bisa membantu mengatasi masalah yang sering membuat wanita susah orgasme. Sebuah studi di Belanda mengatakan kalau responden mereka merasa sulit orgasme jika kakinya dingin. Setelah mengenakan kaus kaki, persentase responden yang orgasme meningkat dari 50 persen ke 80 persen.

 

7. Orgasme menjadikan pillow-talk lebih baik.

Tentu saja. Tapi sebuah penelitian yang diterbitkan di Communication Monogaphs bisa memberikan penjelasannya. Menurut penelitian ini, komunikasi setelah bercinta menjadi lebih intim dan terbuka jika pasangan tersebut mencapai orgasme.

 

8. Pengguna Android lebih sering orgasme!

Entah apa hubungannya, namun studi di Match.com mengatakan kalau pengguna Android lebih sering mengalami orgasme dibanding pengguna sistem operasi ponsel lainnya. Persentase tepatnya adalah 55 persen lebih sering mengalami orgasme. Wow, bagaimana bisa ya?

 

9. Menikah dengan pria kaya raya = orgasme.

Ukuran dompet memengaruhi kualitas bercinta? Bisa jadi. Penelitian dari Newcastle University mengungkap fakta bahwa pria kaya raya bisa menyebabkan istrinya merasakan orgasme lebih sering. Bagaimana menurut Anda?

 

10. Semakin berumur, semakin sering orgasme.

Penelitian yang diterbitkan di The American Journal menemukan fakta bahwa wanita usia 80 dan 99 lebih sering merasakan kepuasan bercinta dibanding wanita usia 20an dan 30an. Kepuasan bercinta seperti itu dapat membuat seseorang hidup lebih lama lho, Moms. (Tiffany Warrantyasri/Dok. Freepik)



Tags: seks,   bercinta,   intim,   pasangan,   harmonis,   orgasme








Cover Maret 2020