Mother&Baby Indonesia
Hal Pertama yang Dilakukan Setelah Bercinta adalah...

Hal Pertama yang Dilakukan Setelah Bercinta adalah...

Berpelukan mesra? Bukan! Menurut sebuah polling yang dilakukan Retrevo.com, 36 persen pasangan berusia di bawah 35 tahun justru mengecek Facebook dan Twitter mereka setelah bercinta!

 

Lucunya lagi, sebuah survei mengatakan setidaknya ada 12 persen ibu mengaku menggunakan ponsel mereka saat bercinta. Ya, Anda tidak salah baca: bermain ponsel saat bercinta! Wah, wanita benar-benar bisa multitasking ya.

 

Sedangkan menurut studi Harris Interactive untuk Jumio, satu dari lima orang menggunakan ponsel saat sedang bercinta. Lebih tepatnya, mereka adalah pria dan wanita usia 18-34 tahun.

 

Hmm... kira-kira apa yang mereka post di media sosial ya? Semoga postingan yang dapat meningkatkan rasa cinta pada pasangannya. Karena, studi terbaru yang diumumkan di pertemuan tahunan American Sociological Association, membuktikan bahwa rasa cinta pada pasangan Anda membuat seks terasa lebih baik!

 

Kembali ke topik hal pertama yang dilakukan setelah bercinta, apa sih yang seharusnya dilakukan? Menurut Sherry Ross, M.D., dokter kandungan dan pakar kesehatan wanita di California, mengatakan kalau menjaga area intim Anda tetap higienis adalah suatu hal yang wajib dilakukan setelah bercinta. “Seks dapat memberikan bakteri-bakteri baru, yang sulit bagi vagina untuk melawannya,” jelas dr. Ross. Dilansir dari Womens Health, inilah lima hal lainnya yang harus Anda lakukan setelah bercinta:

 

1. Bersihkan dengan air dan sabun tanpa parfum.

Menurut dr. Ross, lubrikan dan bakteri dari jari, mulut, dan rektum dapat meningkatkan risiko infeksi dan tumbuhnya jamur, jadi ia merekomendasikan untuk membersihkan area luar vagina dengan air dan sabun tanpa pewangi setelah berhubungan intim. Gunakan waslap hangat dan usap dengan air dan sabun (atau air saja juga tidak masalah), gerakkan dari depan ke belakang. Moms tidak perlu membersihkan bagian dalam vagina, karena vagina memiliki sistem pembersih otomatis yang menjaganya bersih dan seimbang.

 

2. Berendam di bath-tub.

Selain membuat Anda tenang, berendam air hangat di bath-tub dengan tambahan virgin coconut oil dapat melembapkan kulit di area luar vagina, dan meredakan iritasi atau bengkak di sekitar vagina (yang mungkin terjadi setelah bercinta).

 

3.Minum segelas air.

Sama seperti habis olahraga, Anda membutuhkan air untuk menghidrasi tubuh setelah kerja keras,” ujar dr. Nicole Scott, M.D., doker kandungan di Indiana University Health. Dehidrasi memengaruhi seluruh tubuh Anda. Jadi jika mulut Anda terasa kering dan begitu juga dengan vagina Anda, maka tentu saja minum banyak air dapat membantu mengatasinya. Tepat setelah bercinta, minum 1-2 gelas air, hal ini juga baik untuk mengusir bakteri yang dapat menyebabkan infeksi saluran kemih lho, Moms.

 

4.Konsumsi makanan kaya probiotik.

"Yogurt, kimchie, kombucha, dan atau makanan fermentasi lainnya memiliki kandungan bakteri baik seperti yang hidup dalam vagina,” jelas dr. Kelly Kasper, M.D., dokter kandungan di Indiana University Health. Mengonsumsi makanan kaya probiotik dapat membantu menurunkan risiko Anda terkena infeksi jamur.

 

5. Celana dalam katun dan bersih.

Setelah area vagina Anda sudah bersih setelah bercinta, gunakan celana dalam yang tidak ketat, kering, bersih, berbahan katun, dan tidak terbuat dari nilon. Menurut National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, mengenakan celana dalam nilon dan ketat dapat membuat area vagina Anda lembap dan menjadi tempat untuk tumbuhnya bakteri. (Tiffany Warrantyasri/Dok. Freepik)

 



Tags: seks,   pernikahan,   survei,   penelitian,  










Cover April 2020