Mother&Baby Indonesia
Yuk, Cari Tahu Kontrasepsi Paling Tepat untuk Anda

Yuk, Cari Tahu Kontrasepsi Paling Tepat untuk Anda

Melihat tumbuh kembang Si Kecil optimal, tentu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua. Untuk mewujudukannya, Anda tidak hanya harus memberikan nutrisi terbaik saja, namun juga stimulasi yang baik dan tepat. Stimulasi tersebut dapat diberikan lewat cara yang menyenangkan, misalnya dengan mengajak Si Kecil bermain bersama. Ya, aktivitas seru ini tidak hanya menyenangkan, tapi juga bisa mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil. Sayangnya ada saja ya kendala orang tua untuk meluangkan waktu bersama anak, entah karena urusan pekerjaan atau waktu yang terbatas. Padahal, quality time bersama keluarga memberikan banyak dampak positif, lho.

 

Mengingat pentingnya memaksimalkan waktu bersama anak, maka sangat bijak jika orang tua dapat mengatur jarak kelahiran antar anak. Dengan begitu, Anda dapat fokus mengoptimalkan tumbuh kembang 1 anak terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk menambah momongan lagi. Untuk itu pemilihan alat kontrasepsi yang tepat sangat diperlukan untuk membangun rumah tangga yang harmonis dan sejahtera.



 

Ada banyak alat kontrasepsi yang tersedia, mulai dari kondom, pil KB, IUD, implan, hingga suntik. Pada dasarnya semua alat kontrasepsi efektif mencegah kehamilan tak terencana, namun untuk memilih alat kontrasepsi yang paling tepat, perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian masing-masing pengguna. dr. Tirsa Verani, Sp.OG, menyarankan penggunaan IUD untuk ibu yang tidak mau repot bolak-balik ke dokter atau bidan untuk memasang alat kontrasepsi. Sedangkan pil KB lebih dianjurkan untuk ibu yang rajin, karena harus dikonsumsi setiap hari pada jam yang sama. Namun sekali lagi, tidak ada satu pilihan pasti untuk semua orang.



 

Apakah Moms masih bingung menentukan alat kontrasepsi apa yang paling tepat dan sesuai untuk Anda? Tidak usah bingung lagi, Moms, karena Anda cukup klik Tundakehamilan.com/pilihanku/tools_kontrasepsi saja dan ikuti tesnya. Di halaman ini, Moms bisa mengikuti tes singkat berisi beberapa pertanyaan mengenai gaya hidup Anda yang telah disesuaikan dengan metode kontrasepsi terbaik. Berdasarkan jawaban yang Moms berikan, akan didapatkan hasil tes yang bisa menjadi panduan tentang metode kontrasepsi yang sesuai dengan Anda. Dan setelah Anda yakin dengan alat kontrasepsi pilihan Anda, sebaiknya Moms tetap berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau bidan ya.



Tags: kontrasepsi,   andalan,  








Cover Januari - Februari 2020