Mother&Baby Indonesia
Liburan Favorit Keluarga Mona Ratuliu

Liburan Favorit Keluarga Mona Ratuliu

 

Moms, musim liburan akhir tahun sudah hampir tiba. Apakah Moms sudah menentukan destinasi liburan bersama keluarga? Jika belum, salah satu tempat liburan favorit keluarga Mona Ratuliu ini mungkin bisa menginspirasi Anda, yaitu Disneyland. “Enggak cuma anak-anak yang bahagia kalau berkunjung ke Disneyland, tapi saya dan suami juga senang banget!” ujar Mona yang beberapa hari lalu baru mengunjungi Disneyland Hong Kong bersama keluarganya.

 



Walau jarak usia antar ketiga anaknya cukup berbeda jauh (Mima, 14, Raka, 8, dan Nala, 5) namun mereka semua tetap antusias mengunjungi Disneyland. “Disneyland isinya enggak cuma Princes, lho! Tahun ini sudah ada Iron Man Experience yang seru dan keren banget, jadi Raka semangat banget mau nyobain permainan itu. Kalau Mima, walau sudah remaja, tapi banyak rides (permainan) yang cocok untuk dia, seperti roller coaster di Grizzly Gulch yang jadi favoritnya. Untuk Si Kecil Nala, wah semua titik di Disneyland itu bikin dia bahagia banget,” jelas Mona yang sejak kecil sudah menjadi penggemar tokoh Mickey dan Minnie Mouse.

 

Mona dan Indra Brasco, suaminya juga mengaku merasa nyaman dan aman membawa anak-anak ke Disneyland. Tidak heran Mona merasa demikian, karena seluruh staf Disneyland akan langsung sigap menenangkan anak yang terlepas dari orang tuanya, dan membawanya ke titik Lost & Found. Jadi jika Moms terpisah dari Si Kecil di Disneyland, sebaiknya tunggu saja di titik Lost & Found, dan anak akan diantar ke sana oleh staf yang menemukannya.

 

Kejadian itu pernah dialami sendiri oleh Mona saat ke Disneyland beberapa tahun lalu. Suasana gelap saat menyaksikan pertunjukan kembang api Disney in the Stars pernah membuat Mona kesulitan mencari anaknya yang terlalu bahagia menyaksikan kembang api (hingga tak sadar kalau ia berlarian menjauhi orang tuanya). “Tapi enggak perlu panik kalau anak hilang di Disneyland, karena semua stafnya sudah terlatih untuk mengamankan anak yang terlepas dari orang tuanya, dan membawanya ke Lost & Found,” ujarnya.



 

Bukan hanya itu yang membuat Mona sekeluarga tidak bosan-bosan liburan ke Disneyland, ia juga mengaku selalu ada permainan baru yang membuatnya penasaran. Dari segi kenyamanan, Mona juga mengakui kalau Disneyland adalah juaranya. Mulai dari banyak tempat parkir stroller yang memudahkan para orang tua dengan balita, hingga banyaknya restoran yang menyajikan makanan bersertifikat halal.

 

“Saking sukanya sama Disneyland, kami biasanya menghabiskan 2 sampai 3 hari untuk menjelajahi Disneyland yang sangat luas itu. Biar puas dan lebih bisa menikmati setiap spot di sana. Jadi biasanya kami menginap di hotelnya Disney, yang lokasinya masih di dalam Disneyland Resort,” ujarnya.

 

Nah, bagi Moms yang berencana menikmati Disneyland Hong Kong selama beberapa hari, Anda bisa menginap di hotel-hotel Disney. Ada Disney Explorers Lodge yang bertema petualangan, Disney’s Hollywood Hotel yang modern, dan Hong Kong Disneyland Hotel dengan suasana klasik nan elegan khas putri raja di film Disney. Tidak heran kalau Disneyland mendapat julukan “the happiest place on earth” ya, Moms. (Tiffany Warrantyasri/Dok. M&B)



Tags: selebriti,   mona_ratuliu,   disneyland,   liburan,   keluarga










Cover Mei-Juni-Juli 2020