Mother&Baby Indonesia
Ibu Berdarah Afrika Lahirkan 2 Bayi Kaukasia

Ibu Berdarah Afrika Lahirkan 2 Bayi Kaukasia

Sudah wajar jika ibu yang berkulit hitam melahirkan anak yang juga berkulit hitam, sesuai dengan gen. Tapi hal yang unik dialami oleh ibu keturunan Nigeria ini. Ia melahirkan 2 anak berkulit putih dan bermata biru.

 

Catherine Howarth, 35, adalah seorang analis finansial yang menikah dengan pria berkulit putih bernama Richard. Keduanya tinggal di Inggris dan orang tua Catherine berasal dari Nigeria. Walaupun menikah dengan pria berkulit putih, secara genetis anak Catherine dan Richard harusnya tidak memiliki kulit putih.



 

"Ketika melahirkan Jonah, 3, ia sangat putih sampai Richard dan saya mengira bahwa bidan memberikan bayi yang salah,” ujar Catherine, seperti dikutip dari Daily Mail.

 

Mengomentari tentang kejadian ini, ahli molekular genetis Colleen Lynch mengatakan bahwa hal ini cukup langka atau sekitar 1 dari 1 juta kelahiran. “Kemungkinannya adalah ada gen kaukasia pada Catherine jika dilacak pada garis keturunannya. Gen ini kemungkinan hilang karena peninggalan evolusi, atau disebut juga atavism, kemudian muncul lagi,” jelas Colleen.

 

Dengan kemungkinan 1 banding 1 juta kelahiran, tentu pasangan ini tidak menyangka jika anak kedua mereka, Sophia, 10 bulan, juga berkulit putih.

 



“Orang tua saya berasal dari Nigeria dan sejauh yang saya tahu, semua keluarga saya juga berkulit hitam,” jelas Catherine.

 

Baik Catherine maupun Richard tidak peduli pada warna kulit anaknya. “Kami hanya merasa beruntung karena memiliki 2 buah hati yang sehat dan ceria. Itulah yang paling penting,” ujar Richard.

 

Tidak dapat dipungkiri Catherine sering mengalami beberapa kejadian unik jika bepergian dengan kedua anaknya. “Saya kadang lelah karena banyak orang yang mengira saya adalah pengasuh anak-anak. Orang-orang juga selalu mengulang pandangan mereka seolah tidak percaya bahwa sayalah yang melahirkan anak-anak ini,” ujar Catherine.

 

Namun, tidak semuanya buruk. Wajah tampan Jonah menarik perhatian 5 agensi model. Sophia bahkan mendapat pekerjaan model pertamanya di usia 3 minggu.(Nadia/TW/Dok. Daily Mail)



Tags: bayi,   kaukasia,   unik,   gen,   kulit,   anak










Cover Mei-Juni-Juli 2020