Mother&Baby Indonesia
Bayi Kembar Ini Sangat Berbeda

Bayi Kembar Ini Sangat Berbeda

Bila berbicara tentang bayi kembar, pastinya Anda akan memikirkan bayi lucu dengan wajah yang sulit dibedakan. Namun, berbeda dengan pasangan Whitney Meyer dan Tomas Dean, yang memiliki bayi kembar dengan warna kulit dan wajah yang berbeda.

 

Dua bayi asal Illinois, Amerika, itu bernama Kalani dan Jarani. Si kecil Kalani mewarisi kulit ibunya yang lebih terang. Sementara saudaranya, Jarani, mewarisi kulit gelap sang ayah. Bagaimana mungkin? Bisa saja terjadi, karena Whitney adalah wanita kaukasian sementara Dean keturunan Afrika-Amerika.



 

"Anak kami kembar secara kromosom. Kalani memiliki kulit yang terang dengan mata biru dan Jarani memiliki kulit yang lebih gelap dengan mata cokelat. Ini jarang terjadi tapi amat luar biasa untuk dibagikan," tulis Whitney, dikutip melalui People.com.

 



Tidak hanya warna kulit dan mata saja yang berbeda. Kalani dan Jarani juga memiliki karakter yang berbeda. “Kalani sangat energik. Ia dapat merangkak ke manapun ia mau. Sementara Jarani suka dipeluk dan tidak akan membiarkan saya menurunkan gendongannya,” ujar Whitney.

 

"Kami tidak tahu seberapa sering hal itu terjadi karena tidak semua kasus seperti ini,” ujar Dr. Nancy L. Segal, profesor psikologi dari Twin Studies Center di California State University.  "Ini seperti bagaimana kembar fraternal biasa dapat terlihat sama sekali berbeda satu sama lain. Mereka hanya mewarisi gen yang berbeda dari orang tuanya,” tambahnya. (Seva/TW/Dok. People.com)

 



Tags: kembar,   bayi,   twin,   unik,  








Cover Januari - Februari 2020