Mother&Baby Indonesia
Waspada Bahaya Teether Bayi

Waspada Bahaya Teether Bayi

Berawal dari orang tua yang mengunggah sebuah foto di Instagram, berupa teether yang sudah disobek dan di dalamnya dipenuhi dengan lumut kotor. Seorang dokter anak, Dr Dana Chianese yang sudah merekomendasikan teether tersebut untuk membantu Si Kecil melewati masa gigi tumbuh, merasa kaget dan ngeri melihat teether itu

 

“Saya memutuskan untuk memotong teether tersebut untuk melihat isi di dalamnya. Ternyata, bau, dan terdapat lumut di dalam teether kesayangan anak,” ujar Dr Dana yang dikutip melalui Goodhousekeeping.com.



 

Dr Dana mengatakan kepada Good Housekeeping, bahwa ia mengikuti petunjuk untuk menggunakan air sabun hangat untuk membersihkan mainan dan tidak pernah terendam dalam air.

 



“Saya sakit hati, mengetahui anak saya mengunyah teether yang berlumut selama berbulan-bulan. Saya tidak lagi membeli teether dengan lubang atau merekomendasikan kepada pasien saya,” ujar Dr Dana.

 

Menurut website perusahaan, teether tersebut 100 persen terbuat dari karet yang lembut dan aman bagi bayi. Namun, sampai saat ini belum ada penjelasan dari perusahaan teether tersebut mengenai kabar ini. Agar kejadian ini tidak terjadi pada Si Kecil, Anda sebaiknya mencari teether yang aman dan tidak berlubang untuk menghindari kotoran masuk ke dalamnya ya, Moms. (Seva/TW/Dok. Goodhousekeeping)

 



Tags: teether,   mainan,   bayi,  








Cover Januari - Februari 2020