Mother&Baby Indonesia
5 Hal Kekinian dan Modern untuk Bayi

5 Hal Kekinian dan Modern untuk Bayi

 

Apa saja yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan bayi yang baru lahir? Jika pertanyaan ini diajukan 10 tahun yang lalu pada ibu Anda, jawabannya tentu berbeda dengan jawaban Anda sekarang. Walaupun ada yang menganggap beberapa hal hanyalah strategi marketing, tapi tidak dapat dipungkiri, banyak ibu yang tertarik dengan hal-hal modern ini. Nah, berikut ini 5 hal modern tentang bayi yang tidak ada sebelumnya.

 



1. Newborn Photoshoot

Jika dulu foto bayi dilakukan setelah Si Kecil mulai bisa tengkurap, saat ini newborn photoshoot justru sangat marak. Dengan usia bayi yang masih hitungan hari, fotografer profesional akan memotret wajah Si Kecil yang nantinya akan berubah.

 

2. Babymoon

Setelah honeymoon, Anda dan suami akan melakukan babymoon atau liburan yang dilakukan saat Anda hamil. Tujuannya adalah menikmati waktu berdua dengan suami sebelum Si Kecil lahir. Ini tentu berkebalikan dengan zaman dulu, dimana ibu hamil disarankan untuk banyak berisitirahat dan tidak pergi jauh.

 

3. Bouncer yang Bergetar dengan Musik

Saat ini Si Kecil dimanjakan dengan beragam bouncer. Mulai dari yang bergerak ke kanan dan kiri, yang bergetar, dan yang memiliki beragam musik. Selain itu, masih ada variasi baby walker dengan banyak mainan di atas kepala Si Kecil.



 

4. Baby Spa dan Berenang

Kakek nenek mungkin histeris ketika melihat Si Kecil menggunakan neck ring dan berenang di bak kaca. Jika sebelumnya bayi biasa dipijat secara tradisional, sekarang Si Kecil juga bisa menikmati nikmatnya dipijat dan berendam air hangat. Berenang sejak dini juga dapat mensitmulasi gerakan motorik Si Kecil.

 

5. Nursery Cantik

Saat ini makin banyak inspirasi dan pernak-pernik kamar bayi yang lucu. Misalnya, teepee atau tenda untuk anak. Bunting flag dan variasi wall sticker juga banyak tersedia. Dulu, kamar Anda ketika bayi mungkin hanya sebuah box dan dresser.

 

Jika Anda memiliki waktu dan budget untuk hal-hal tersebut, tidak ada salahnya melakukan aktivitas-aktivitas tersebut. Namun, Anda tidak perlu berkecil hati jika tidak melakukannya. Pada akhirnya, yang dibutuhkan bayi adalah tempat tidur, popok, dan pakaian. (Nadia/HH/Dok. M&B UK)



Tags: lifestyle,   modern,   newborn_photoshoot,   baby_spa










Cover Mei-Juni-Juli 2020