Home - Kehamilan & Persalinan - Persalinan / 31 Januari 2017 / Redaksi

Birth Sling, Metode Baru Melahirkan Normal


Proses melahirkan memang sangat bervariasi, sempat populer dengan melahirkan di air atau water birth, ternyata saat ini sedang populer dengan melahirkan di atas sling.


"Cara ini sebenarnya adalah cara yang pernah digunakan wanita sejak jaman dulu, dan sekarang kami bawa kembali, dengan konsep lebih moderen," ujar bidan di San Francisco, Tracy Donegan, seperti dikutip melalui Foxnews.com.


Birth sling, berpotensi untuk membantu proses persalinan menjadi lebih cepat dan juga meringankan rasa sakit. Menurut studi, Anda hampir tidak memerlukan obat pereda nyeri saat menggunakan sling ini. Tidak hanya itu, dengan menggunakan birth sling Anda tetap bergerak di atas pengayun dengan posisi tertentu yang membuat Anda nyaman.




Dikutip melalui Foxnews.com, wanita yang menggunakan posisi tegak lurus saat proses persalinan akan mempercepat persalinan itu terjadi. Posisi tersebut juga menurunkan risiko untuk proses caesar.




"Kami sudah mencari banyak cara untuk menurunkan angka persalinan dengan caesar, dan salah satu caranya dengan meningkatkan pergerakan saat kontraksi dan posisi tegak lurus," ujar Tracy. (Seva/TW/Dok. Foxnews)

 

 

 


RELATED ARTICLE

6 Tips untuk Pulih dari Trauma Persalinan

Pentingnya Nutrisi Menjelang Persalinan

Waspada! Ini Penyebab Persalinan Prematur

OTHER ARTICLES

Mother&Baby Fair 2019 Hadir di Makassar Weekend Ini!

Mitos Seputar Kulit Bayi yang Anda Perlu Tahu

Bolehkah Ibu Hamil Mandi Malam? Ini Jawabannya, Moms

50+ Ide Nama Bayi Laki-Laki yang Bermakna Berani

Muslim Life Fest 2019