Mother&Baby Indonesia
Wah, Ibu Ini Melahirkan Saat Tertidur Pulas!

Wah, Ibu Ini Melahirkan Saat Tertidur Pulas!

Ternyata tidak semua ibu merasa sakit saat melahirkan secara normal, Moms. Seperti kisah unik dari ibu asal Inggris, Alice Payne, 23, yang menghabiskan sebagian besar waktu persalinan sambil tertidur.

 

Kejadian ini terjadi tanpa sengaja. Saat itu, Alice dan suaminya, John, mulai proses induksi pada usia kandungan 38 minggu. Saat itu, kandungan Alice berhenti tumbuh dan dokter khawatir akan terjadi sesuatu, sehingga menyarankan Alice untuk segera melahirkan.



 

Setelah 24 jam tanpa reaksi, perawat memasukkan hormon untuk memicu persalinan dan memasangkan alat pengukur kontraksi pada Alice.

 

“Ternyata alat pengukur kontraksi tidak berfungsi maksimal, sehingga dokter tidak menyadari bahwa pembukaan saya sudah cukup lebar,” ujar Alice, seperti dikutip dari Thesun.co.uk.

 

Akhirnya dokter memberikan beberapa obat agar Alice bisa tidur sambil menghimpun energi untuk mengejan. Ternyata 30 menit kemudian, pembukaan Alice sudah cukup untuk persalinan.



 

Khawatir Alice tidak bisa mengejan karena efek obat yang membuatnya terlelap, dokter sudah mempersiapkan operasi caesar untuk mengeluarkan anak pertama pasangan muda tersebut. Namun, John, suaminya, berusaha memberi tahu Alice untuk mengejan. Ternyata suara John bereaksi dan Alice mulai mengejan, sambil tetap tidur.

 

Alice bangun sekitar 10 menit sebelum mengeluarkan bayinya, kemudian melanjutkan tidurnya selama 2 jam. Lewat proses persalinan unik ini, Alice melahirkan bayi laki-laki dengan berat 2,7 kilogram yang dinamai Philip.

 

“Saya ingat perawat berusaha menaruh Philip dalam pelukan saya untuk pertama kalinya. Namun, saya segera terlelap lagi. Sekitar 2 jam kemudian saya bangun untuk betul-betul memeluk bayi saya. Walaupun saya senang karena tidak merasakan sakitnya melahirkan, sejujurnya saya harap saya bisa lebih 'hadir' dalam persalinan pertama ini,” jelas Alice. (Nadia/TW/Dok. Thesun.co.uk)

 



Tags: persalinan,   tidur,   unik,   fakta








Cover Maret 2020