Home - Kehamilan & Persalinan - Persalinan / 6 Januari 2017 / Redaksi

Pentingnya Nutrisi Menjelang Persalinan


Tidak hanya saat hamil, ibu juga perlu memerhatikan nutrisi menjelang pesalinan. Kenapa? Karena melahirkan adalah proses yang berat, sehingga ibu membutuhkan energi yang bersumber dari makanan dan minuman.

Namun sayangnya, tidak banyak ibu yang mengetahui tentang kebutuhan gizinya saat persalinan. Bahkan, ada juga calon ibu yang takut untuk makan dan minum menjelang persalinan karena beragam alasan. Padahal World Health Organization merekomendasikan pentingnya nutrisi menjelang persalinan.  Calon ibu membutuhkan energi yang besar saat melahirkan serta untuk memastikan kesejahteraan diri dan bayi yang dilahirkannya.

 

Nah, berikut ini hal yang perlu diperhatikan oleh Moms:

Menjelang Due Date
Tiga hari sebelum due date, Anda membutuhkan:
- Buncis
Saat hamil, Anda mengalami sembelit.  Akibatnya,  Anda akan merasa  tidak nyaman. Agar masalah sembelit tersebut tidak lagi Anda rasakan pada detik-detik menjelang persalinan, ada baiknya mengonsumsi  makanan tinggi serat, salah satunya buncis.

 

- Daun Bawang
Sulit tidur adalah masalah besar pada akhir masa kehamilan. Jika Anda mengalami kesulitan untuk tidur, konsumsi daun bawang dapat membantu otak memproduksi hormon yang mengontrol tidur.

 

Due Date
- Mangga
Mangga yang kaya akan vitamin C dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit selama proses melahirkan.

 

- Kenari
Kenari baik dikonsumsi selama kehamilan karena kaya fosfor yang dapat membangun tulang dan gigi janin. Selain itu, kenari berfungsi dalam pembekuan darah dan kontraksi otot.


Nah, untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Nutrisi Jelang Persalinan, baca Mother&Baby Indonesia edisi Januari 2017, ya Moms! (Seva/HH/Dok. M&B)







RELATED ARTICLE

Waspada! Ini Penyebab Persalinan Prematur

Melahirkan di Atas 25 Buat Wanita Lebih Panjang Umur

Bayi Perempuan Lebih Mudah Dilahirkan




OTHER ARTICLES

5 Gaya Asuh Orang Tua Milenial

5 Hal yang Bisa Ditiru dari Orang Tua Skandinavia

Saat Si Kecil Sering Mengucapkan 'Tidak'

Bayi Penyanyi Ini Kejatuhan Lampu Panas di Mall!

Balita Ini Hampir Buta karena Penyakit Langka