Mother&Baby Indonesia
4 Rempah Ini Dapat Turunkan Berat Badan Anda!

4 Rempah Ini Dapat Turunkan Berat Badan Anda!

Moms ingin menurunkan berat badan? Hmm, sebenarnya menurunkan berat badan tidaklah terlalu rumit.  Bahkan, boleh dibilang cukup mudah, lho Moms. Asalkan, kita tahu kuncinya. Untuk menurunkan berat badan hingga ke angka ideal, Anda perlu mengatur asupan makanan agar tidak berlebihan. Selain itu, poin penting lainnya adalah berolahraga secara teratur agar metabolisme tuuh berjalan dengan baik.

Nah, satu hal yang belum banyak diketahui ternyata rempah-rempah mampu membantu menurunkan berat badan. Apa saja jenisnya? Yuk, kita simak di bawah ini.

 



Kunyit
Bumbu kuning ini dapat membantu tubuh membakar lemak. Demikian menurut sebuah studi 2009 dari Tufts University. Selain itu, kunyit juga memiliki sejumlah manfaat lainnya, yaitu membantu melawan penyakit alzheimer hingga membantu menjaga kestabilan hormon ketika Anda haid.


Cabai Rawit
Menurut ahli gizi Lauren Minchen, RD,  cabai juga bersifat panas atau termogenik dan memercepat metabolisme. Menambahkan rempah-rempah yang bersifat 'panas' ke dalam masakan dapat membantu Anda membakar hingga 100 kalori perporsi makanan.

 



Jahe
Jahe membantu mengontrol gula darah. Artinya, dapat membantu mencegah lonjakan kadar glukosa setelah makan gula. Menurut Barbara Mendez, RPH, MS, ahli nutrisi integratif di New York City, empah-rempah ini juga memiliki pembakar lemak atau termogenik yang sama, sifat kunyit dan cabai rawit.

 

Lada hitam
Menurut Mendez, lada hitam sama seperti jahe, lada hitam juga bersifat termogenik. Selain itu, lada hitam mampu memblokir pembentukan sel-sel lemak baru. Alhasil, mampu menurunkan berat badan. (Seva/HH/Dok. freepik)

 



Tags: rempah,   berat badan








Cover Maret 2020