Mother&Baby Indonesia
5 Masalah Seks yang Sebenarnya Normal

5 Masalah Seks yang Sebenarnya Normal

 

Moms, apakah Anda merasa ada yang salah dengan kehidupan seksual Anda dan suami? Tidak ada yang salah jika Anda memang ingin membuat suasana tempat tidur lebih panas lagi. Tapi, coba renungkan kembali apakah 'masalah' itu memang mengganggu Anda. Berikut beberapa hal yang sering dianggap sebagai masalah seksual.

 

1. Tidak Orgasme saat Berhubungan Intim
Jika Anda tidak merasakan orgasme saat berhubungan intim, Anda justru berada dalam kalangan mayoritas. Faktanya hanya seperempat wanita yang merasakan orgasme saat seks.

 

Beberapa wanita memang memiliki tubuh yang mudah orgasme. Salah satu penelitian menunjukkan bahwa jarak antara klitoris dan vagina menentukan apakah Anda bisa orgasme saat seks atau tidak. Jika Anda bukan salah satunya, Anda justru mendapatkan kesempatan untuk lebih ekplorasi saat foreplay dan after-play.

 

2. Nafsu Seks Rendah
Anda mungkin melihat pasangan lain sangat mesra bahkan terang-terangnya memperlihatkannya pada tempat umum. Akibatnya, Anda merasa ada yang salah pada diri Anda.

 

Padahal, sebuah penelitian memperlihatkan bahwa pasangan yang paling bahagia hanya berhubungan intim sekali dalam seminggu. Anda bisa menambah libido dengan berolahraga dan relaksasi agar tidak stres. Tapi tidak perlu memaksakan diri untuk lebih sering bermesraan jika Anda memang tidak menginginkannya.

 

3. Seks hanya Sebentar
Tidak semua sesi bercinta harus seperti marathon. Terkadang yang Anda butuhkan hanya sesi quickie. Faktanya, rata-rata waktu berhubungan intim adalah 5 menit, di luar sesi foreplay. Tidak perlu memperpanjang jika memang ada hal yang harus Anda kerjakan.

 

4. Bagian Bawah Kering
Jika Anda tidak bisa 'basah' di bawah sana, bukan berarti Anda tidak terangsang atau tidak tertarik dengan suami. Ada banyak hal yang bisa membuat vagina sulit basah, seperti siklus haid, efek obat, atau suhu tubuh. Untuk membuat sesi bercinta tetap mulus, Anda bisa menggunakan lubrikan.

 

5. Vanilla Sex
Walau saat ini ada banyak variasi posisi seks yang 'menantang' tetapi bukan berarti Anda harus mengikuti arus. Jika Anda memang tidak ingin bereksplorasi dalam aspek ini, maka itu tidak menjadi masalah. Penting untuk menerima seksualitas yang nyaman bagi Anda dan suami.

 

Jadi jangan ragu untuk mengatakan ke pasangan Anda kalau Anda lebih menyukai vanilla sex (seks penuh cinta dengan posisi standar dan nyaman) dibanding seks erotis a la 50 Shades of Grey. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: seks,   tips,   berhubungan_intim,   orgasme








Cover Januari - Februari 2020