Mother&Baby Indonesia
Semakin Tua, Wanita Semakin Bergairah!

Semakin Tua, Wanita Semakin Bergairah!

Jika pertambahan usia membuat Anda khawatir, maka sebaiknya Anda baca dulu hasil penelitian yang satu ini. Menurut penelitian yang diterbitkan di The Journal of Sexual Medicine, semakin bertambah umur seorang wanita, maka gairah seksnya juga semakin meningkat.

 

Riset ini meneliti 806 wanita di atas usia 40 tahun.  Mereka ditanya tentang aktivitas seksualnya, gairah, dan kepuasan di ranjang. Hasilnya: Mereka tidak hanya puas dengan kehidupan seksual mereka, tapi juga hampir 70 persennya selalu mencapai orgasme. Menurut para peneliti, seiring bertambahnya usia, mayoritas wanita sudah semakin nyaman dengan tubuhnya dan juga lebih terbuka dengan hasrat seksual mereka. Mungkin itulah penyebabnya.

 

Ketika wanita semakin tua dan semakin nyaman dengan tubuh mereka, maka mereka jadi bisa mengekspresikan apa yang mereka cari dalam hal seksual,” jelas Jen Landa, M.D., Chief Medical Officer di BodyLogicMD, sekaligus penulis buku The Sex Drive Solution for Women.

 

Dalam mencari kepuasan bercinta, fantasi seks kadang juga berperan penting. Menurut sebuah studi yang dimuat di Archives of Sexual Behavior, fantasi seksual wanita kerap dipicu oleh seseorang yang ia kenal. “Banyak wanita yang melaporkan mereka berfantasi pasangannya sedang sangat bergairah dan ingin bercinta saat itu juga,” ujar Samantha Dawson, Ph.D, seperti dikutip dari Menshealth.com. Hasil studi ini juga bisa menjadi panduan bagi para suami dalam memuaskan hasrat (dan fantasi seksual) pasangan mereka.
 

Bicara soal kepuasan bercinta, apakah durasi juga memengaruhi kepuasan Anda? Jika ya, maka minta pasangan Anda menambahkan ekstra lubrikan pada kondomnya. Seperti hasil penelitian yang dimuat di Journal of Sex Medicine, yang mengatakan bahwa durasi berhubungan intim bisa lebih lama jika pria menambahkan ekstra lubrikan pada kondomnya.
 

Alasan kenapa hal itu bisa meningkatkan stamina pria masih belum jelas. Namun menurut penulis penelitian Debby Herbenick, Ph.D., wanita juga merasa lebih puas dan nikmat ketika mereka memakai lubrikan saat seks. Garis besarnya: Lebih basah lebih baik! (Tiffany/HH/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: seks,   harmonis,   pasangan,   berhubungan_intim,   kesehatan,   ereksi,