Mother&Baby Indonesia
Pria Ini Berikan Ginjalnya untuk Kado Pernikahan ke-20

Pria Ini Berikan Ginjalnya untuk Kado Pernikahan ke-20

Apa yang suami Anda berikan sebagai kado ulang tahun pernikahan? Mungkin Anda akan menjawab cincin berlian, tiket liburan, atau tas baru. Namun pria yang satu ini memiliki kado pernikahan terbaik di dunia, yang bahkan tidak bisa dibeli dengan uang. Ya, pria bernama Scott Chafian ini memberikan ginjalnya untuk sang istri tercinta, sebagai hadiah pernikahan mereka yang ke-20.

 

Istri beruntung itu adalah Cindy Chafian, yang sudah didiagnosa polycystic kidney disease sejak usianya sekitar 20 tahunan. Penyakit itu merupakan penyakit keturunan yang selalu ada di keluarganya. Untuk mengatasinya, Cindy sudah pernah menjalankan banyak operasi, namun kondisinya semakin parah karena kista itu sudah merusak kedua ginjalnya.

 

“Penyakit itu sangat membuat frustrasi, Cindy terlihat sangat tidak berdaya,” ujar Scott pada Wtkr.com, seperti dikutip dari Woman's Day. Sebenarnya Scott sudah menawarkan ginjalnya sejak 6 tahun yang lalu, namun Cindy terus menolaknya. Hingga akhirnya kesehatan Cindy semakin menurun tahun lalu, kemudian ia merasa harus mengambil kesempatan ini.

 

Operasi transplantasi itu dijadwalkan pada 24 Januari, sehari sebelum ulang tahun pernikahan ke-20 mereka. “Mengetahui bahwa suami saya akan memberikan saya kemampuan untuk hidup adalah hadiah yang sangat luar biasa. Dia membuat saya sanggup melakukan banyak hal, dia benar-benar akan memberikan saya kehidupan. Jadi ini hadiah yang sangat luar biasa,” ujar Cindy.

 

Tentu saja Cindy dan Scott berharap operasi ini akan berjalan lancar. Perlu diketahui, kakek buyut Cindy meninggal dunia karena penyakit yang sama. Kemudian ginjalnya didonorkan untuk kakek dan ibu kandung Cindy. Ibunya juga bilang dia akan mengurus sendiri Cindy dan Scott selama proses pemulihan pascaoperasi nanti.

 

Dan karena pasangan ini akan cuti bekerja selama beberapa bulan, maka seorang sahabat mereka menggalang dana di GoFundMe untuk membantu biaya pemulihan mereka berdua. Semoga saja semuanya berjalan lancar ya. Happy wedding anniversary, Cindy & Scott! (Tiffany/HH/Dok. Wtkr.com)


 



Tags: kado,   pernikahan,   transplantasi,   ginjal,   donor,   kista,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020