Mother&Baby Indonesia
3 Tips Menenangkan Diri saat Si Kecil Tantrum

3 Tips Menenangkan Diri saat Si Kecil Tantrum

Akan ada masanya Si Kecil mengamuk di tempat umum dan Anda menjadi kesal karenanya. Kemudian, di penghujung hari Anda akan merasa bersalah karena kurang sabar menghadapi Si Kecil.

 

Baca juga: Menu Anti Tantrum




Pada kenyataannya, sangat sulit untuk memiliki kesabaran bak malaikat secara tiba-tiba setelah menjadi ibu. Sangat normal untuk merasa kesal saat Si Kecil tantrum. Ketika hal itu terjadi, direktur Coaching Mums, Amanda Alexander memiliki tips agar Anda bisa lebih sabar dan tenang menghadapi serangan tantrum Si Kecil. Anda cukup mengingat singkatan A.C.T.


A – Adult
Coba pikirkan bagaimana perasaan Anda saat Si Kecil tantrum. Aoa yang paling membuat Anda kesal dan alasannya. Mengetahui penyebabnya akan membuat menemukan inti masalah dan solusinya.


C – Child
Selanjutnya, cari tahu kenapa Si Kecil berlaku seperti itu. Jika Anda berhasil menemukan pemicu tantrum anak, Anda bisa menghentikannya sebelum tabiat tantrum terbentuk. Beberapa pemicu misalnya kelelahan atau mencari perhatian.



 

Baca juga: 9 Tips Menghadapi Tantrum


T – Time
Ambil waktu untuk istirahat sejenak, tidak hanya untuk Si Kecil, tapi juga untuk Anda. Pastikan ia aman di dalam boks bayi atau di kamarnya, lalu Anda keluar ruangan selama beberapa menit untuk menarik nafas panjang dan menenangkan diri. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: balita,   tantrum,   tips








Cover Maret 2020