Mother&Baby Indonesia
6 Aktivitas untuk Bonding di Pagi Hari

6 Aktivitas untuk Bonding di Pagi Hari

Terbatasnya waktu untuk bonding dengan Si Kecil saat hari kerja sepertinya adalah masalah semua ibu bekerja. Mari sisihkan waktu dipagi hari untuk Si Kecil! Mengawali pagi hari Anda dengan bonding bersama Si Kecil tentu akan sangat menyenangkan. Sisihkan sedikit waktu Anda di pagi hari sebelum Anda bekerja untuk bonding dengannya. 30 Menit saja setiap pagi dan rasakan hasilnya. 

 

1.  Memandikan Si Kecil
Saat memandikan Si Kecil, Anda bisa mempererat bonding dengannya. Sambil memandikan Si Kecil, Anda bisa mengajaknya bernyanyi atau bermain air sejenak. Walaupun hanya beberapa menit saja, pasti ia tidak sabar menunggu waktu mandi berikutnya dengan Anda.



 

2. Olahraga Bersama
Sekadar jalan pagi atau bersepeda bersama di sekitar rumah juga dapat Anda lakukan. Selain tubuh sehat, Anda pun bisa bertambah dekat dengannya.

 

3. Menyiapkan Sarapan Bersama
Anda bisa membuat sarapan sederhana bersama Si Kecil. Sandwich adalah salah satu contoh menu yang bisa Anda buat bersama Si Kecil. Bila ia masih terlalu kecil untuk membantu Anda menyiapkan sarapan bersama, Anda bisa menyuapinya untuk mempererat bonding dengannya.
 



4. Mendongeng
Anda bisa mendongeng atau membacakan buku cerita pada Si Kecil.  Ajak pula ia untuk ikut berimajinasi saat Anda mendongeng. Selain melatihnya untuk berkomunikasi, Anda juga bisa menanamkan nilai positif dari cerita tersebut. 

 

5. Bermain Sejenak
Sebelum Si Kecil berangkat sekolah, Anda bisa mengajaknya bermain sebentar. Lakukan permainan sederhana yang dapat dilakukan di rumah. Puzzle dan bermain boneka atau mobil-mobilan bisa menjadi pilihan yang sederhana. Walau hanya sebentar, tetapi memberikan dampak yang besar sekali baik bagi Anda maupun Si Kecil.

 

6. Antar Sekolah
Bila Si Kecil sudah sekolah, usahakan Anda sendiri yang mengantarnya. Dalam perjalanan menuju sekolah, Anda bisa berbincang tentang apa saja dengan Si Kecil. (Tammy/OCH/TW/Dok. M&B UK)



Tags: bonding,   anak,   balita,   batita,  








Cover Januari - Februari 2020