Mother&Baby Indonesia
Kelemahan Bekerja di Rumah

Kelemahan Bekerja di Rumah

Bekerja dari rumah terdengar seperti mimpi, kan? Anda tidak perlu berangkat pagi ke kantor dan pulang malam. Cukup dengan menggunakan piyama, Anda dapat langsung bekerja. Tapi, ternyata bekerja di rumah memiliki beberapa kelemahan tersendiri lho, Moms. Simak yuk, kelemahan bekerja di rumah!

 

a. Overschedule
Bekerja di rumah tentu saja memiliki banyak waktu untuk mengurus rumah tangga, seperti memasak, membersihkan dapur, hingga bermain bersama Si Kecil. Namun, Anda juga juga tetap harus mengerjakan pekerjaan Anda, bila terlalu sibuk dengan pekerjaan rumah tangga maka Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk mengurus pekerjaan yang lain. Sehingga pekerjaan akan menumpuk dikemudian hari.



 

b. Multitasking
Bekerja di rumah, bukan berati Anda dapat memiliki waktu yang lama untuk bekerja. Terkadang Si Kecil tertarik untuk mengajak Anda bermain, makan bersama atau sekedar menonton TV. Anda sebisa mungkin multitasking atau bekerja saat Si Kecil tertidur. Setelah seharian multitasking, Anda akan merasa cepat lelah.



 

c. Kesepian
Anda yang terbiasa bekerja di lingkungan kantor dan sellau berinteraksi dengan teman, akan merasa kesepian ketika memilih bekerja di rumah. Makan siangpun Anda tidak lagi bersama teman satu kantor dan sulit bagi Anda untk berdiskusi mengenai pekerjaan yang Anda hadapi sekarang. (Seva/TW/Dok. M&B)



Tags: bekerja di rumah,   karier,   pekerjaan










Cover Mei-Juni-Juli 2020