Mother&Baby Indonesia
5 Tips Agar Cepat Naik Jabatan

5 Tips Agar Cepat Naik Jabatan

Di awal tahun yang baru ini, ada baiknya Anda memiliki resolusi di bidang pekerjaan. Tapi jangan hanya ada dalam daftar resolusi Anda, sebaiknya mulailah untuk mewujudkannya, misal naik jabatan. Nah, agar cepat naik jabatan, simak tips berikut yuk, Moms.

 

1. Selalu Siap Mengerjakan Project Baru
Setelah beberapa lama bekerja di kantor, pastinya Anda memiliki pemahaman tentang keahlian Anda di kantor. Maka sebaiknya Anda selalu siap mengerjakan project baru yang atasan berikan. “Anda akan mendapatkan bonus, kenaikan gaji hingga ketenaran di mata atasan,” ujar Hayes Drumwright, CEO of POPin and penulis Management vs. Employees.



 

2. Dapat Memecahkan Masalah
Sebagian besar masalah yang muncul, pastinya akan Anda hadapi bersama rekan kerja Anda. Sebaiknya Anda mulai berpikir memecahkan masalah tersebut, di mulai dari menganalisis penyebab masalah, mencari pilihan jalan keluar, hingga menemukan strategi yang tepat untuk memecahkan masalah tersebut. Anda dapat mengungkapkan strategi untuk memecahkan masalah tersebut.

 

3. Talk Less, Listen More
Ketika Anda mendengarkan, Anda mencari tahu dari mana orang tersebut berasal, apa yang mereka butuhkan dari Anda, dan apa yang dapat Anda tawarkan. Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari percakapan ketika Anda memperhatikan isyarat nonverbal yang lawan bicara Anda berikan.



 

4. Pendengar yang Aktif
Beberapa orang dalam meeting hanya mendengarkan dan menebak apa yang akan dibicarakan selanjutnya oleh atasan. Anda sebaiknya mendengarkan secara aktif dengan cara memberikan respons yang tepat sehingga dapat menarik perhatian atasan.

 

5. Berbicara Saat Rapat
Bila Anda diundang rapat, karena atasan berpikir Anda dapat memberikan kontribusi selama rapat berlangsung. Sebaiknya Anda jangan malau untuk memberikan masukan atau saran selama rapat. (Seva/TW/Dok. Freepik)

 



Tags: karir,   pekerjaan,   gaji,   jabatan








Cover Januari - Februari 2020