Mother&Baby Indonesia
5 Trik Jitu Relaks saat Stres di Kantor

5 Trik Jitu Relaks saat Stres di Kantor

Pekerjaan yang menumpuk seolah tak pernah habis, tak jarang membuat Anda stres. Belum lagi harus mengikuti beberapa jadwal meeting yang demikian padat. Hmm, makin sulit rasanya membagi waktu seharian. Ujung-ujungnya, Anda makin stres!

Nah,  jangan sampai stres tersebut dirasakan hingga Anda sudah sampai di rumah, ya Moms. Coba ikuti 5 tips berikut agar Anda merasa relaks saat di kantor:

 



1. Mendengarkan Musik Favorit
Anda tentu punya lagu-lagu favorit, kan? Nah, coba setel musik kesukaan Anda (disarankan musik yang membuat tenang).  Gunakan headphones Anda supaya tak mengganggu rekan kerja. Biarkan Anda mendengarkan musik sejenak agar pikiran Anda kembali fresh. Kalau sudah fresh, Anda pun akan kembali giat menyelesaikan pekerjaan yang sempat tertunda.

 

2. Siapkan Camilan Sehat
Stres terkadang membuat Anda merasa lapar. Agar stres hilang, coba siapkan beberapa camilan. Tentunya makanan ringan yang mengandung zat-zat gizi agar membuat Anda sehat. Sebut saja misalnya avokad, blueberry, atau jeruk. Mudaha-mudahan dengan buah-buahan ini dapat membantu melepas rasa bosan dan stres selama di kantor.

 

3. Berjalan-jalan Sejenak
Waktu istirahat menjadi salah satu waktu yang tepat untuk melepas penat. Mintalah izin kepada atasan bahwa Anda akan makan siang dalam waktu yang agak lama. Anda dapat mencari makan siang di luar kantor, mungkin bisa di mall agar Anda dapat relaks selama berjalan-jalan di mall.



 

4. Nonton Youtube
Media sosial seperti youtube ataupun instagram dapat menghibur Anda dari stres. Nonton beberapa video lucu di youtube atau foto bayi menggemaskan di instagram dapat membuat Anda bahagia. Coba buktikan Moms!

 

5. Ngobrol dengan Teman Terdekat
Menelpon teman terdekat yang sudah lama tidak saling berjumpa, dapat dijadikan solusi untuk tetap relaks selama di kantor. Atau bisa juga menghabiskan waktu istirahat Anda dengan teman terdekat di kantor dan membicarakan hal yang menghibur agar Anda tidak terlalu stres selama bekerja.

Nah, selamat tinggal stres!

(Seva/HH/Dok.freepik)



Tags: kantor,   stres,   pekerjaan,   pegawai








Cover Januari - Februari 2020