Mother&Baby Indonesia
5 Tips Hemat saat Berbelanja

5 Tips Hemat saat Berbelanja

Belanja bulanan di supermarket besar, pastinya menjadi kegiatan rutin Anda. Namun, apakah Anda menyadari bila kegiatan yang rutin dilakukan ini terkadang melebihi budget belanja Anda? Agar Anda bisa lebih hemat dalam berbelanja, ikuti 5 tips berikut ini yuk, Moms.

 

1. Rencana
Sebelum berbelanja, Anda sebaiknya mempersiapkan menu apa yang akan dimasak untuk beberapa hari ke depan. Dengan metode tersebut, Anda tidak akan membuang makanan hasil belanjaan dan tetap berhemat. Maka buatlah daftar belanja yang sesuai ya, Moms!



 

2. Smartphone
Ada baiknya Anda melihat beberapa diskon melalui aplikasi smartphone Anda sebelum belanja. Agar Anda dapat langsung menuju supermarket yang menyediakan diskon (terbesar) itu.

 

3. Teliti
Belanja tidak hanya mengambil barang di rak bagian atas saja. Tidak ada salahnya Anda melihat rak bagian bawah yang mungkin saja menawarkan harga yang lebih murah. Anda juga harus mulai teliti karena biasanya rak di bagian tengah ataupun dekat dengan kasir adalah bagian yang memberikan potongan harga khusus untuk hari itu saja.



 

4. Pergi Sendiri
Berbelanja sendiri, membuat Anda terpaku dengan daftar belanja yang sudah Anda buat. Bila Si Kecil ikut, pasti ia menginginkan mainan ataupun kue kesukaannya melebihi batas, sehingga Anda dapat melebihi budget yang sudah Anda persiapkan sebelumnya.

 

5. Perhatikan
Setelah berbelanja, pergi ke kasir dan membayarnya, pastikan Anda mengecek semua daftar belanja, agar tidak ada barang yang kurang atau berlebihan. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: belanja,   rumah tangga,   kebutuhan








Cover Maret 2020