Mother&Baby Indonesia
6 Tips Membuat Overnight Oats Lebih Lezat

6 Tips Membuat Overnight Oats Lebih Lezat

 

Saat pagi hari di mana banyak anggota keluarga sibuk bersiap-siap, oats sering menjadi pilihan sarapan yang mudah dan cepat. Apalagi jika Anda mempersiapkan di malam sebelumnya menjadi overnight oats, Anda bisa langsung menyajikannya di pagi hari. Tapi jika terus-terusan diberikan, Si Kecil tentu bosan ya, Moms. Dilansir dari Rd.com, kreasikan overnight oats dengan tips berikut ini.

 



1. Tambah Protein
Untuk membuat oats lebih bergizi, Anda dapat menambahkan protein dalam bentuk Greek yogurt. Selain itu, coba gantikan air dengan susu atau jus untuk menambah rasa. Agar tidak bosan, Anda dapat mengganti rasa jus dan susu.

 

2. Gunakan Chia Seed untuk Mengentalkan
“Campurkan 1 sendok makan chia seed untuk setengah cangkir cairan,” ujar Alice Williams, health and fitness blogger di Honestlyfitness.com. Chia seed menambah asupan serat dan protein untuk sarapan keluarga.

 

3. Berekperimen dengan Susu
Selain susu sapi, Anda bisa menggunakan beragam susu kacang, seperti susu almond, susu kedelai, dan lainnya. Rasa dan sensasi yang diberikan tentu berbeda.



 

4. Tambah Bumbu
Jika menambahkan buah sudah terlalu biasa, Anda bisa mencoba menambahkan bumbu seperti kunyit dan black pepper. Kunyit mengandung zat anti peradangan dan blackpepper baik untuk pencernaan. Rasanya pun tentu akan unik.

 

5. Variasi Pemanis
Gula memang tidak baik jika terlalu banyak, tapi Anda dapat memberikan pemanis lain yang lebih alami, seperti kurma. Kurma mengandung serat dan tidak meningkatkan kadar gula dalam tubuh.

 

6. Coba Oats Gurih
Overnight oats cenderung berasa manis ya, Moms. Padahal Anda bisa mencoba variasi savory oats dengan memasukkan kaldu sayuran dan tambahkan sayuran seperti brokoli, jagung, atau sayuran lain yang ada di dalam kulkas. (Nadia/TW/Dok. Pixabay.com)



Tags: tips,   sarapan,   oats,   gandum,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020