Nutrisi - Nutrisi / 5 Januari 2017 / Redaksi

4 Makanan yang Ternyata Bisa Dibekukan

4 Makanan yang Ternyata Bisa Dibekukan

 

 

Bahan makanan apapun, tentu lebih lebih enak jika langsung dikonsumsi. Namun, sebagai seorang ibu yang sibuk dengan anak dan urusan rumah tangga, kadang ada makanan-makanan yang tidak sempat dimasak. Jika hal itu terjadi, beberapa bahan makanan dapat dibekukan untuk nantinya digunakan kembali lho, Moms. Berikut bahan makanan yang ternyata bisa dibekukan.

 

1. Putih Telur

Ternyata putih telus bisa dimasukkan freezer untuk memperpanjang masa pakainya. Putih telur yang dibekukan bisa bertahan hingga 12 bulan. Para ahli menyarankan untuk mengeluarkannya semalam sebelum bahan tersebut hendak digunakan.

 

2. Roti

Roti tawar dapat bertahan sampai 3 bulan jika dimasukkan ke dalam freezer. Sementara itu, roti baguette dapat bertahan hingga sebulan. Untuk menghangatkannya, berikan sedikit air sebelum dimasukkan dalam oven.

 

3. Alpukat

Untuk membekukan alpukat, Anda dapat memotong dan mengupasnya terlebih dahulu. Bekukan isinya ke dalam freezer untuk digunakan nanti.

 

4. Buttermilk

Bahan yang 1 ini akan membuat adonan pancake Anda semakin lezat. Anda dapat memasukkannya dalam tempat es batu untuk dibekukan. Saat Anda berniat memasak pancake untuk sarapan, Anda cukup membuka kulkas dan menggunakan buttermilk secukupnya. Bahan ini bertahan 3 bulan dalam freezer. (Nadia Sarasati/TW/Dok. Pixabay.com)

loading...
loading...





RELATED ARTICLE

Wow! 5 Makanan Ini Bisa Mencegah Rambut Rontok

4 Fungsi Lidah Buaya untuk Anda dan Anak

5 Makanan untuk Meningkatkan Kekuatan Otak




OTHER ARTICLES

Kehamilan Membuat Mata Lebih Kering? Ini Penjelasannya

8 Tips Menjemur Bayi

Tips Meningkatkan Semangat Belajar Anak

10 Fakta Wajib Tahu tentang Orgasme!

Tantrum Adalah Hal yang Baik! Ini 10 Alasannya