Mother&Baby Indonesia
Ternyata Wanita Lebih Multitasking Dibanding Pria, Lho!

Ternyata Wanita Lebih Multitasking Dibanding Pria, Lho!

Pernyataan 'wanita lebih bisa multitasking dibandingkan pria' ternyata bukan hanya mitos semata. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Royal Society Open Science, hormon seks wanita yang bekerja pada otak dapat menentukan kemampuan perempuan untuk melakukan berbagai tugas dalam satu waktu, atau yang biasa disebut dengan multitasking. Studi ini juga menemukan bahwa hormon-hormon itu menurun seiring dengan pertambahan usia, maka kemampuan multitasking itupun bisa jadi ikut menurun di kemudian hari.

 

Dalam sebuah eksperimen, pria harus berusaha ekstra untuk menyelesaikan sedikit tugas bahasa sambil berjalan di atas treadmill, sementara wanita lebih muda dari 60 tahun tidak terpengaruh secara fisik saat mengerjakan tugas tersebut.



 



“Kami terkejut menemukan perbedaan yang konsisten seperti ini,” ujar Tim Killeen, University Hospital Balgrist. “Penemuan ini menunjukan bahwa wanita lebih baik melakukan banyak tugas dalam satu waktu. Kami melihat perempuan kurang rentan terhadap gangguan selama tugas diberikan,” tambahnya lagi. Wah, semakin bangga menjadi wanita ya, Moms! (Seva/TW/Dok. Freepik)
 



Tags: multitasking,   pekerjaan,   tugas,   wanita








Cover Maret 2020