Mother&Baby Indonesia
Lari Amal untuk Edukasi Kanker Anak

Lari Amal untuk Edukasi Kanker Anak

 

Untuk Moms yang hobi lari, akan ada charity run yang menarik untuk diikuti pada bulan Februari nanti. Pasalnya, Anda tidak hanya dapat mencari keringat dan menjaga kesehatan, tapi juga beramal untuk anak-anak yang mengidap kanker. 

 



Acara ini diadakan oleh organisasi orang tua yang memiliki anak dengan kanker, Yayasan Anyo Indonesia (YAI) dengan judul Alam Sutera Anyo Run 2017. Tahun ini merupakan tahun ketiga acara lari amal ini diadakan dengan tujuan beramal dan edukasi massal tentang kanker pada anak-anak.

 

“Kami mengupayakan agar acara lari amal dapat berlangsung setiap tahun agar masyarakat aware dan peduli dengan anak-anak yang menyandang kanker. Dengan semakin banyak masyarakat yang paham dengan gejala awal kanker anak, tingkat kesembuhan pun bisa meningkat,” ungkap Pinta Manullan Panggabean, ketua YAI, saat ditemui di konferensi pers Alam Sutera Anyo Run 2017 di Jakarta, Rabu (25/1).

 

Aktivitas lari dipilih karena sedang tren dan banyak yang menyukainya, sehingga diharapkan edukasi tentang kanker pada anak-anak akan lebih tersebar lagi.

 

Peserta dapat menggunakan 3 jarak tempuh yang berbeda mulai dari 5K, 10K, dan 16,8K. Acara akan diadakan di Alam Sutera pada hari Minggu (12/2), dan panitia akan menyediakan shuttle agar para pelari dari Jakarta bisa tetap mengikuti aktivitas ini. Acara ini akan diikuti oleh sekitar 3.000 orang dari beberapa komunitas lari, pemerhati anak, dan masyarakat umum, serta ratuan relawan anak-anak muda.

 



Pinta juga mengatakan akan ada penampilan dari sekitar 20 anak-anak yang mengidap kanker. “Selama tidak dalam proses kemoterapi dan kondisi cukup sehat, mereka bisa ikut,” jelas Pinta.

 

Selain lari, peserta juga akan mendapatkan edukasi tentang kanker pada anak melalui acara talkshow. Akan ada pula pertunjukan musik dari Yuni Shara, penyanyi cilik Naura, dan lainnya. Acara akan dipandu oleh Fanny Fabriana, Melaney Ricardo, dan Tyson. Wah, pasti seru ya, Moms. Kapan lagi bisa olahraga sambil bergembira dan beramal? (Nadia/TW/Dok. M&B)

 

Baca juga:

Ini 5 Kanker yang Paling Banyak Terjadi pada Anak

Kenali Penyebab Kanker pada Anak

Bulu Mata Terakhir pada Anak Pejuang Kanker



Tags: lari,   amal,   kanker,   anak,   kesehatan,   edukasi








Cover Januari - Februari 2020