Mother&Baby Indonesia
6 Pelembab Alami yang Ada Di Dalam Rumah

6 Pelembab Alami yang Ada Di Dalam Rumah

Untuk Moms yang memiliki kulit kering, Anda tidak perlu repot pergi ke supermarket atau mall untuk membeli pelembab. Karena ada beberapa jenis pelembab alami yang tersedia di dalam rumah. Uang yang dikeluarkan juga berkurang karena. Berikut pelembab alami yang bisa Anda gunakan.

 

1. Olive Oil
Moms yang sedang MPASI pasti memiliki bahan yang 1 ini di dapur. Selain untuk memasak makanan, minyak alami seperti ini berguna untuk melembabkan kulit. Olive oil mengandung vitamin E, polyphenols dan phytosterols, yang dapat melembabkan kulit. Minyak ini juga tidak mengandung bahan pengawet sehingga aman untuk tubuh. Untuk aplikasinya, cairkan sedikit dengan air, kemudian usapkan pada wajah dan kulit.




2. Alpukat
“Alpukat mengandung minyak omega 3 dan antioksidan yang mencegah bengkak dan penuaan,” ujar Tsippora Shainhouse, MD, dokter kulit, seperti dilansir dari Rd.com. Aplikasikan sebagai masker muka selama 15-20 menit untuk melembutkan dan melembabkan kulit.


3. Minyak Kelapa
Tidak hanya untuk wajah, minyak kelapa juga berguna untuk melembabkan badan, terutama untuk Moms dengan kulit kering, termasuk eksim dan alergi. Gunakan minyak ini sebelum tidur atau kapanpun. Selain itu, minyak kelapa juga dapat meredakan ruam popok lho, Moms.




4. Oatmeal
“Oatmeal mengandung saponins, zat yang menghilangkan minyak dan air, serta berperan seperti foaming cleanser,” ujar dr. Tsippora. Caranya, tuangkan satu gelas oats kedalam air, sebelum mandi. Jangan lupa mengangkatnya setelah berendam, agar tidak membuat saluran tersumbat.


5. Gula
Menurut dr. Tsippora, orang dengan kulit kering sebaiknya scrub beberapa kali dalam seminggu, agar sel kulit kering dan mati terangkat. Anda dapat membuat scrub buatan sendiri dengan mencampur 2-3 sendok minyak dengan setengah gelas gula. Kulit akan lembab dan bercahaya.


6. Susu Atau Yogurt
Susu mengandung asam laktit, zat yang membantu memperbaiki kulit yang rusak dan kusam karena sinar matahari. Mandi susu dan yoghurt dapat melepaskan sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih lembut dan bercahaya. (Nadia/TW/Dok. Pixabay.com) 



Tags: pelembab,   tips,   alami,   natural,   kulit,   kesehatan,   kecantikan,  








Cover Maret 2020