Mother&Baby Indonesia
Usia Orang Tua Lebih Panjang, Saat Berkumpul Keluarga

Usia Orang Tua Lebih Panjang, Saat Berkumpul Keluarga

Kesibukkan di kantor dan merasa lelah saat weekend, membuat Anda menjadi jarang mengunjungi orang tua di rumahnya. Padahal berkumpul bersama mereka, ternyata dapat memperpanjang usianya, lho!

 

Para peneliti di University of California, San Francisco menemukan bahwa kesepian memainkan peran besar dalam penurunan sehingga sering dikaitkan dengan usia tua. Studi ini diikuti 1.600 orang dewasa, dengan usia rata-rata 71 tahun. Hampir 23 persen dari peserta kesepian meninggal dalam waktu enam tahun penelitian, dibandingkan dengan hanya 14 persen dari mereka yang sering menghabiskan waktu dengan keluarga besar.



 

"Kebutuhan akan orang-orang terdekat, orang-orang yang pengertian, menghargai dan membawa kebahagiaan, sangatlah tinggi," ujar Barbara Moscowitz, salah satu senior di panti jompo di Massachusetts General Hospital, yang dikutip melalui Prima.co.uk.



 

Ketika umur orang tua semakin tua, terkadang semakin ingin terlihat mandiri. Namun tidak ada salahnya Anda menghabiskan waktu bersama mereka saat weekend datang. Berkumpul bersama keluarga dengan kehadiran cucu dan cerita-cerita lucu dapat membuat mereka merasa bahagia dan tidak lagi merasa kesepian. Jadi, weekend nanti saatnya berkumpul keluarga! (Seva/TW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   nenek,   kakek,   usia








Cover Januari - Februari 2020