Mother&Baby Indonesia
5 Manfaat Bermain Bagi Si Kecil

5 Manfaat Bermain Bagi Si Kecil

Pada masa bayi, tidak dapat dipungkiri Si Kecil sangat suka bermain. Tidak hanya membuat Si Kecil tertawa dan bahagia, bermain ternyata dapat meningkatkan sosialisasi dan kecerdasan anak lho, Moms! Apa lagi ya manfaat bermain? Ini 5 manfaat bermain bagi Si Kecil.

 

1. Membuat Si Kecil Lebih Cerdas
Bermain dan berinteraksi dengan mainan adalah metode utama dimana Si Kecil memperoleh banyak keterampilan dasar. Ketika Si Kecil bermain kereta api, ia akan belajar bagaimana roda berputar, bagaimana kereta dapat berjalan di rel, dan lain-lain.



 

2. Sosialisasi
Ajaklah Si Kecil pergi ke taman bermain agar ia dapat bertemu, bermain, berbagi dan melatih dirinya untuk bisa bersosialisasi bersama teman-temannya.

 

3. Kontrol Diri
Bermain bersama teman-temannya dapat meningkatkan kontrol diri pada masing-masing individu anak. Biarkan Si Kecil bermain menggunakan boneka, mobil-mobilan dan lain-lain. Mereka akan belajar cara berbagi dan rela meminjamkan mainan kesukaan.

 



4. Meningkatkan Konsentrasi dan Memori
Konsentrasi dapat dipelajari, bermain adalah salah satu cara agar Si Kecil mudah berlatih untuk konsentrasi. Ketika Si Kecil bermain dan tidak dapat mendengar saat Anda memanggilnya, itu berati ia sangat konsentrasi terhadap permainannya.


5. Berlatih Berbicara
Bila Si Kecil masih dalam tahap belajar berbicara, ajaklah ia bermain dengan teman sebayanya atau dengan beberapa teman yang sudah mahir bicara. Seringnya bertemu, membuat Si Kecil perlahan-lahan belajar berbicara seperti teman-temannya.

 

Masih ragu mengajak Si Kecil bermain di luar bersama teman-temannya? Ajak ia bemain untuk mengasah kepintarannya! (Seva/TW/Dok. M&B)

 



Tags: bermain,   anak,   toddler








Cover Januari - Februari 2020