Mother&Baby Indonesia
Awasi Asupan Gula Si Kecil

Awasi Asupan Gula Si Kecil

Apakah Si Kecil gemar makan makanan manis? Jika ya, sebaiknya Anda perlu khawatir karena dapat berdampak serius pada kesehatannya. Dikutip melalui Motherandbaby.co.uk, terdapat 40 persen dari ibu mengatakan anak-anak mereka makan permen, minuman bersoda, atau cokelat setidaknya sekali sehari. Hampir 25 persen dari ibu yang disurvei mengatakan mereka suka menempatkan makanan manis, seperti kue, cokelat, keripik dan jus buah dengan gula dalam setiap makan siang Si Kecil.

 

Padahal, terlalu banyak gula dalam makanan Si Kecil dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kesehatan mereka, termasuk peningkatan risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Hal ini juga dapat menyebabkan masalah gigi, termasuk kerusakan gigi dan penyakit gusi.



 

Namun ternyata, tidak hanya menjaga asupan gizi dari makanan rumahan, di sekolah Si Kecil juga tetap harus menjaganya agar gigi menjadi tidak rusak. Penelitian dari National Institute for Health and Care Excellence (NICE) mengemukakan, sekolah harus menyadarkan anak-anak didiknya untuk mengajarkan menyikat gigi agar meningkatkan kesehatan mulut Si Kecil.



 

“Terdapat 26.000 anak di sekolah dasar yang dirawat di rumah sakit untuk kerusakan gigi pada tahun lalu, orang tua perlu secara teratur melihat informasi gizi produk makanan, sebelum memberikan kepada anak,” ujar Dr Steve Preddy dari Bupa's Clinical Director of Dentistry. (Seva/TW/Dok. Freepik)



Tags: gula,   diabetes,   makanan,   kesehatan








Cover Januari - Februari 2020