Mother&Baby Indonesia
Perhatikan Ini Saat Si Kecil Bermain di Taman

Perhatikan Ini Saat Si Kecil Bermain di Taman

 

Bermain memiliki peran penting terhadap perkembangan fisik, kepribadian dan kecerdasan anak di masa depan. Melalui bermain, anak akan merasa gembira sekaligus terlatih secara kognitif, motorik, dan sosial.



 

Selain di dalam ruang, bermain di luar ruang, seperti taman bermain, dapat menjadi pilihan baik untuk Si Kecil. Anak-anak akan memiliki kesempatan untuk mempelajari lebih banyak hal ketika bermain di outdoor atau luar ruang. Agar tetap aman, Retno Dewanti Purba, Psikolog dari SAUH Psychological Services, menjabarkan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat bermain di ruang terbuka.

 

Dalam acara Peluncuran Kampanye brightFuture 2016 'Selamat Tinggal Dunia Lama' oleh Unilever, Retno mengingatkan pentingnya untuk memilih taman bermain yang ramah anak. "Pastikan faktor keamanan dan kenyamanan telah terpenuhi. Keamanan dan kenyamanan ini, bisa dilihat dari alat bermain mau pun lingkungan (manusia)," ujarnya.



 

Lebih jauh, tersedianya fasilitas atau media yang mampu memberikan pembelajaran dan memenuhi kebutuhan eksplorasi anak, turut menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan. Upayakan Anda mengenalkan berbagai tekstur, baik halus mau pun kasar saat bermain. Untuk mengurangi hal yang tidak diinginkan, pastikan Si Kecil selalu berada dalam jarak pandang Anda. (Claudia Carla Sonia Septiara/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)

 

 



Tags: bermain,   anak,   taman,   outdoor,   balita,   batita,   psikolog










Cover April 2020