Mother&Baby Indonesia
4 Kesalahan dalam Memberi Nama

4 Kesalahan dalam Memberi Nama

 

Memberi nama memang bukan perkara mudah, Moms. Saat ini pilihan nama makin banyak dan variatif. Ditambah dengan banyaknya masukan dari kerabat, tentu Anda dan suami akan semakin mudah untuk 'tersesat' saat memilih nama.

 



Sebuah penelitian di Inggris bahkan mengungkapkan bahwa sekitar 20 persen orang tua menyesali nama anak yang telah mereka berikan. Untuk mempermudah perjuangan Anda memilih ribuan nama di buku dan internet, berikut beberapa kesalahan yang dapat Anda hindari dalam memilih nama.

 

1. Menghindari Nama Populer

Banyak orangtua menghindari nama populer dan mencari nama yang unik. Tetapi, nama yang terlalu unik terkadang tidak berhasil, seperti kisah ibu yang mengganti nama anaknya karena terlalu sulit diingat. Namun jika memang ada nama populer yang sangat Anda sukai, gunakan saja.

 

2. Menghindari Nama yang Sama



Wajar jika Anda menghindari nama yang sama dengan keponakan atau nama anak teman. Tetapi, Anda akan kesulitan jika mencari nama yang jarang digunakan. Jika hubungan Anda dengan orang yang bernama sama cukup jauh, tidak ada salahnya menggunakan nama yang sama.

 

3. Menyembunyikan Nama

Sepertinya sudah menjadi keharusan untuk menyembunyikan nama Si Kecil, sampai ia lahir. Padahal dengan menceritakannya, Anda akan sering menyebut namanya dan melihat apakah nama itu memang nama yang tepat.

 

4. Tidak Memilih Nama yang Disukai

Sangat mudah untuk tidak yakin pada nama yang sebenarnya Anda sukai. Mungkin nama itu terlalu populer atau sudah kuno. Ikutilah insting Anda, Moms. Aturan pertama memilih nama adalah Anda harus menyukai nama tersebut, terlepas dari seberapa populer nama tersebut, atau berapa banyak kerabat yang menyukainya. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: nama,   bayi








Cover Maret 2020