Mother&Baby Indonesia
 Jangan Biarkan Orang Lain Mencium Bayi Anda

Jangan Biarkan Orang Lain Mencium Bayi Anda




Oliver terkena herpes.

(Foto: dailymail.com)



Kedua kaki Oliver terkena herpes

(Foto: dailymail.com)


 

Orang tua memiliki hak penuh atas bayi mereka. Tidak jarang, ada orang tua yang tidak memperbolehkan bayi lucunya untuk dicium orang lain. Namun, ada juga yang memperbolehkan bayinya dipegang bahkan dicium orang asing, padahal bisa saja bayi tersebut tertular penyakit-penyakit tertentu.

 



Kejadian tidak mengenakkan ini terjadi pada Amy Stinton. Bayi kecilnya, Oliver, yang berusia 14 bulan didiagnosa oleh dokter terkena herpes tipe 1. Dokter juga mengatakan bahwa penyakit tersebut dapat tertular dari virus orang yang menyentuhnya.

 

“Inilah yang akan terjadi bilang orang lain yang sakit melakukan kontak dengannya. Oliver terkena herpes dan selama hidupnya ia mempunyai herpes,” ujar Amy yang dikutip melalui Dailymail.com. “Ini adalah hal yang sederhana, Anda melihat anak kecil yang lucu lalu menciumnya. Padahal Anda tidak harus melakukan itu, orang lain harus menyadari bahayanya,” tambahnya lagi.



 

Ini merupakan salah satu peringatan serius untuk orang tua lainnya, karena pada awalnya Amy berpikir Oliver hanya terkena eksim atau cacar air. Lalu ia membawanya ke dokter, dan dokter menyatakan bahwa Oliver terkena herpes tipe 1. Dokter menunjukkan bahwa virus itu kemungkinan berada di sistem tubuhnya selama berbulan-bulan, tapi baru saja mulai keluar.

 

Nah, Anda sebaiknya mulai untuk menjaga kesehatan SI Kecil dengan selalu menjaga kebersihan dan menjauhkan kontak (seperti mencium Si Kecil) dengan orang yang tidak dikenal. (Seva/TW/Dok. Dailymail.com)



Tags: bayi,   penyakit,   sakit








Cover Maret 2020