Mother&Baby Indonesia
Bayi Hampir Meninggal karena Tersedak Camilan

Bayi Hampir Meninggal karena Tersedak Camilan

 

 

Justine Morrice, seorang ayah asal Kanada, kaget setengah mati ketika melihat Annabelle, putrinya yang berusia 9 bulan, kesakitan karena ada makanan yang tersangkut di tenggorokannya. Saat itu, Justine meninggalkan Annabelle yang sedang makan camilan keju favoritnya, untuk mencuci piring.



 

Melihat Annabelle tersedak, Justine berusaha menepuk-nepuk punggung anaknya agar makanan tersebut keluar, tetapi tidak berhasil. Bibir Annabelle pun sudah membiru. “Saya panik dan hal yang terpikir hanya memasukkan jari saya sampai ke tenggorokannya untuk mengambilnya. Setelah itu, saya mendengar suara yang paling membahagiakan, tangisan Annabelle,” ujar Justine, seperti dikutip Huffington Post

 

Justine sempat bingung kenapa Annabelle bisa tersedak camilan keju buatan produsen makanan bayi ternama, padahal ia sudah biasa mengonsumsinya. Karena penasaran, Justine memeriksa makanan yang baru dimakan Annabelle. 

 



Snack yang membuat Annabelle tersedak memiliki tekstur seperti sumbat telinga yang menggumpal dan alot. Sementara snack  dari kemasan yang baru dibuka, bisa lumer di mulut dengan mudah,” jelas Justine.

 

Ternyata memang di kemasan snack tersebut tertulis peringatan agar makanan itu  tidak lagi dikonsumsi setelah 5 hari kemasannya dibuka. Lewat media sosial Facebook, Justine menceritakan kisahnya serta mengingatkan orangtua untuk cermat membaca label pada makanan bayi.

 

“Sekali lagi, ini bukan post yang menjelek-jelekan. Kenyataannya banyak produk yang memberikan label peringatan agar orangtua membacanya. Tetapi banyak yang tidak tahu karena malas membaca,” tulis Justine.(Nadia/SR/Dok. Huffington Post)



Tags: snack,   tersedak










Cover April 2020