Mother&Baby Indonesia
Tanda Ibu Butuh Me Time dan Solusinya

Tanda Ibu Butuh Me Time dan Solusinya

Moms, apakah Anda pernah merasa cepat marah atau jengkel? Mungkin itu tanda bahwa Anda kelelahan dan butuh refreshing. Salah satu bentuk penyegaran yang dapat Anda lakukan adalah melakukan me time yang memang dibutuhkan oleh para ibu.

 

Menurut Ajeng Hendarmin dari Tiga Mami Kece, tiap ibu tentu memiliki batas toleransi yang berbeda-beda dan ia sendirilah yang dapat menentukan kapan butuh waktu untuk diri sendiri. “Ibarat gadget, jika sudah mulai sering hang, maka perlu di-restart. Jika Anda merasa lebih sering cranky dibanding biasanya, berarti itu waktu Anda untuk mengambil me time,” jelas Ajeng.

 

Anggota Tiga Mami Kece lainnya, Ivy Batuta mengatakan bahwa ibu sebaiknya lebih mengenal diri sendiri dan melihat perubahan yang terjadi. “Misalnya Anda adalah orang yang ceria dan senang ngobrol dengan orang lain, tapi akhir-akhir ini berubah menjadi pendiam, itu tanda Anda butuh me time,” jelas Ivy.

 

Jika memang kondisi tidak memungkinkan untuk traveling seperti yang dilakukan oleh Tiga Mami Kece, Cisca Beker menyarankan untuk melakukan hal-hal simpel yang membuat Anda bahagia.

 

“Untuk me time, saya memilih membaca buku atau majalah yang belum sempat dibaca sambil menikmati kopi atau teh di tempat yang nyaman,” ujar Cisca.

 

Tiga Mami Kece lain juga memiliki cara sendiri-sendiri untuk me time, seperti Ivy yang memilih untuk berkumpul bersama teman-teman perempuannya dan Ajeng yang membutuhkan 1-1,5 jam me time untuk streaming drama Korea terbaru. Mereka juga mengingatkan bahwa untuk mendapatkan me time, ibu membutuhkan dukungan dari para ayah. (Nadia/OCH/Dok. M&B UK)



Tags: me_time,   tips,   ibu_baru,   info,   ibu,   bayi,   newborn










Cover April 2020