Mother&Baby Indonesia
Ketika Ibu Butuh Me Time

Ketika Ibu Butuh Me Time

Menjadi seorang ibu, walaupun sangat membahagiakan, adalah tugas yang cukup melelahkan. Mengurus anak, pekerjaan, dan urusan rumah yang seperti tidak ada habisnya, pasti membuat para ibu lelah.

 

Oleh karena itu, Cisca Beker, Ivy Batuta, dan Ajeng Hendarmin dari Tiga Mami Kece mendorong para ibu meluangkan waktu untuk me time sebagai bentuk refreshing agar Anda kembali siap menjadi ibu dan istri yang baik bagi keluarga.

 

“Memang akan selalu ada rasa bersalah. Apalagi jika anak masih kecil, untuk meninggalkannya sebentar saja rasanya berat sekali. Tetapi sesekali Moms memerlukan me time agar dapat menjadi ibu yang lebih baik,” ujar Ivy Batuta dalam talk show yang membahas tentang pentingnya me time untuk ibu saat M&B Fair 2016 di Balai Kartini, Jakarta, pada Jumat (30/9).

 

Menambahkan pendapat Ivy, Cisca mengatakan waktu terpisah dari keluarga memang dibutuhkan. “Insting ibu pasti mengutamakan keluarga. Tanpa kita sadari, kita jadi lupa untuk rehat dan membahagiakan diri sendiri,” ujar Cisca.

 

Ajeng juga mendukung para ibu untuk memberanikan diri bersenang-senang demi menjadi ibu yang lebih baik. “Saat anak saya berusia 7 bulan, suplai ASI saya menurun. Saya memutuskan untuk traveling sambil tetap memompa. Ternyata selama liburan suplai ASI justru meningkat,” ujar Ajeng. (Nadia/OCH/Dok. M&B)



Tags: me_time,   tips,   ibu_baru,   info,   ibu,   bayi,   newborn








Cover Maret 2020