Mother&Baby Indonesia
4 Tanda Pernikahan Anda Menuju Perceraian

4 Tanda Pernikahan Anda Menuju Perceraian

 


Pekan lalu, berita perceraian Brad Pitt dan Angelina Jolie mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, pasangan Hollywood tersebut sudah bersama cukup lama dan memiliki 6 orang anak. Biasanya keputusan untuk bercerai tidak muncul tiba-tiba, melainkan melewati beberapa tahap. Berikut beberapa tanda pernikahan Anda menuju ke perpisahan, seperti dikutip dari Womansday.com.

 

1. Tidak Menikmati Waktu Berdua

Menurut Elayne Savage, Ph.D., penulis buku Breathing Room: Creating Space to Be a Couple, jika Anda atau suami lebih suka menghabiskan waktu dengan rekan kerja, teman, atau online, dan Anda lega tidak perlu bersama pasangan, itu adalah tanda bahwa Anda sudah mulai terpisah dari pernikahan Anda.

 

2. Salah Satu Menyerah

Dalam kehidupan pernikahan, wajar jika mengalami masalah. Mulai dari masalah perselingkuhan, kehilangan anggota keluarga, dan masalah lainnya. Jika salah satu mengangkat masalah itu namun pasangannya tidak berusaha menyelesaikan masalah tersebut, berarti pernikahan Anda sedang dalam masalah. Satu orang tidak bisa menyelesaikan masalah sendirian. Jika tidak ada perubahan sama sekali setelah 1 tahun, sudah saatnya Anda mengambil keputusan.

 

3. Tidak Berkomunikasi

Setiap pasangan butuh komunikasi yang jujur dan terbuka. Jika Anda dan suami berhenti berkomunikasi dan hanya bicara seperlunya, itu adalah tanda bahwa perceraian sudah dekat, jelas Elayne.

 

4. Tidak Ada Kompromi

Pernikahan berarti Anda memenuhi apa yang suami butuhkan sekaligus memastikan Anda mendapat apa yang Anda butuhkan. Ini membutuhkan kompromi dan komunikasi. Jika pasangan Anda menolak mendengarkan apa yang Anda butuhkan (waktu, perhatian, seks, menjaga anak, dan lainnya) dan ia menolak memberitahu apa yang ia butuhkan, maka ada masalah dalam pernikahan Anda. (Nadia/TW/Dok. Womansday.com)



Tags: cerai,   perceraian,   tanda,   info








Cover Maret 2020