Mother&Baby Indonesia
Anna Young: Pompa ASI Sambil Lari Half-Marathon

Anna Young: Pompa ASI Sambil Lari Half-Marathon

Menyusui dan memompa ASI bisa dilakukan di mana saja, bahkan sambil berlari sekalipun. Hal ini dibuktikan oleh Anna Young. Ibu asal Utah, Amerika Serikat ini bisa memompa ASI saat mengikuti lomba lari half-marathon. Wow!

 

Anna Young baru 5 bulan melahirkan bayi perempuannya. Tetapi 10 September 2016, ia sudah mengikuti lomba Revel Big Cottonwood Marathon & Half Marathon di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat.

 

Menariknya, di antara waktu berlari itu, Anna sempat memompa ASI. Tepatnya, di 8 mil pertama (atau sekitar 12,87 km) dari lari half-marathon, sambil memperlambat kecepatan larinya dan diselingi dengan berjalan, ia memompa ASI. Cara itu dilakukan agar Anna tidak kehilangan banyak waktu untuk perlombaan tersebut.

 

Tidak diduga, momen ketika ia sedang memompa ASI difoto oleh seorang fotografer. Anna pun memutuskan mengunggah fotonya di halaman grup Occupy Breastfeeding yang ada di Facebook.

 

Dalam laman tersebut ia menulis, "Kemarin saya lari half-marathon setelah 5 bulan melahirkan. Saya harus meninggalkan rumah pukul 4.30 dan memulai lomba pada pukul 6.45. Saya menyusui Si Kecil sebelum meninggalkan rumah, memompa ASI setelah berlari sejauh 8 mil, dan menyusuinya setelah memasuki garis finis. Kelompok ini dan La Leche League memotivasi saya mencari cara untuk tetap berlari dan mengasuh bayi perempuan saya #normalizebreastfeeding."

 

Saat duduk di bangku sekolah menengah dan kuliah, Anna adalah pelari yang kerap mengikuti perlombaan. Namun dalam 5 tahun terakhir, ia belum melakukan lari jarak jauh. Sebenarnya, ia berencana mengikuti lomba lari tahun lalu sebelum hamil. Tetapi harus menundanya karena mengalami cedera kaki saat berlatih. Dalam lomba lari half-marathon ini, Anna finis dengan waktu 1 jam 44 menit. Si Kecil juga menunggu di garis finis untuk menyambut dan tentu saja, menyusu!

 

Postingan Anna yang dimasukkan dalam Facebook mendapat 10.000 likes. Selain itu, puluhan orang berterima kasih kepadanya karena telah membagikan pengalaman sekaligus memberi inspirasi bagi ibu menyusui lainnya. (Dee/OCH/Dok. Facebook Occupy Breastfeeding)



Tags: bayi,   si kecil,   moms,   ibu,   kesehatan,   asi,   memompa_asi,   half_marathon