Mother&Baby Indonesia
4 Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Ditinggal

4 Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Ditinggal

Moms ada kalanya Anda harus berpisah dengan Si Kecil selama beberapa saat. Bagaimana caranya agar ia tidak rewel?

 

Sebenarnya wajar jika Si Kecil rewel saat ditinggal. Hal itu merupakan proses perkembangan yang harus dilalui. Berikut beberapa tips agar Si Kecil dan Anda dapat melaluinya dengan lebih mulus, seperti dikutip dari Parents.com.



 

1. Jangan Pergi Diam-Diam

Banyak ibu yang mengalihkan perhatian anaknya pada mainan atau pengasuhnya, kemudian pergi dari ruangan secara diam-diam. Hal ini hanya menyenangkan bagi Anda, karena bisa melewatkan tangisannya. Tidak demikian bagi Si Kecil, ia justru akan kebingungan dan rewel sepanjang saat karena merasa kehilangan.

 

2. Jangan Kembali untuk Menenangkannya

Walaupun Anda tidak tega mendengar tangisannya, jangan kembali lagi untuk menenangkannya karena akan membuat ia menangis lebih keras ketika melihat Anda keluar untuk kedua kalinya.



 

3. Tersenyum

Jika Anda terlihat sedih, Si Kecil akan merasakannya dan membuat perpisahan itu semakin sulit baginya. Tersenyumlah dan ungkapkan rencana pergi Anda dengan nada ceria agar ia tidak cemas.

 

4. Ucapkan Salam Perpisahan

Berikan waktu yang cukup untuk mengucapkan selamat tinggal pada Si Kecil, kemudianberitahukan bahwa Anda akan kembali lagi nanti. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: balita,   pamit,   info,   tips,  








Cover Maret 2020